Inilah Salatiga, Kota yang Dapatkan Predikat Paling Toleran se-Indonesia

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Salatiga merupakan salah satu kota yang berada di Indonesia dengan predikat paling toleran.

Padangkita.com – Kota Salatiga mendapat pernghargaan sebagai Kota Paling Toleran se-Indonesia pada tahun 2020. Kota yang berada di provinsi Jawa Tengah itu berhasil mendapatkan skor 6,717 versi Setara Institute.

Berdasarkan siaran pers penghargaan diserahkan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuktak kepada Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris di Jakarta pada Kamis (25/2/2021).

Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersyukur atas Penghargaan Kota Paling Toleran untuk kota yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, hari ini Salatiga mendapat predikat sebagai Kota Tertoleran. Ini membanggakan tetapi juga menjadi tantangan untuk dipertahankan,” katanya.

Menurutnya, faktor pendukung keberhasilan Kota Salatiga mendapat penghargaan sebagai Kota Paling Toleran adalah tidak adanya diskriminasi dalam pembuatan kebijakan.

Semua forkompinda, masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat saling bersinergi demi toleransi.

Selain itu, ia juga menyoroti keberhasilan pembangunan ekonomi dan manusia yang menunjang terwujudnya toleransi. Sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh isu yang memecah belah persatuan.

Terpopuler

Add New Playlist