Ini Penampakan Ular Piton yang Masuk Kandang Ayam Warga di Ampang Kuranji

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Ular piton dengan panjang sekitar 3 meter masuk kandang ayam milik warga di Gang Jambak II, Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Keberadaan ular tersebur awalnya diketahui oleh Irwan, pemilik kandang ayam. Dia curiga kenapa ayamnya selalu ribut dan bersuara. Setelah dia cek langsung ke kandang, ternya ada seekor ular piton yang siap memangsa ayam-ayamnya.

Meski telah melihat ular piton tersebut mengincar ayam di dalam kandang, namun Irwan tak berani menangkap ular yang sudah berukuran besar tersebut. Dia pun berinisiatif menelepon petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Tidak berselang lama, petugas Damkar tiba di lokasi. Petugas menlihat ular tengah berada di loteng kandang ayam. Petugas Damkar langsung bergerak hati-hati menangkapnya.

“Ketika tiba di lokasi, ular berada di loteng kandang ayam, sepertinya sudah bersiap untuk menangkap ayam,” ujar Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, Rabu (24/8/2022).

Sebanyak lima petugas Damkar mengevakuasi ular tersebut. Tidak butuh berapa lama, ular dapat ditangani.

“Alhamdulillah, hanya beberapa saat, ular dapat kita evakuasi,” kata Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengimbau kepada warga, apabila menemukan ular, atau hewan buas lainnya, segera melaporkannya kepada petugas. Petugas akan segera datang untuk mengevakuasi.

Baca juga: Awalnya Dilaporkan 1, Tim Damkar malah Temukan 2 Ekor Ular Piton di Villa Bunga Mas

Di Kota Padang sendiri, ular masuk permukiman atau rumah warga memang sering terjadi. Rata-rata ular tersebut adalah jenis piton. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist