Awalnya Dilaporkan 1, Tim Damkar malah Temukan 2 Ekor Ular Piton di Villa Bunga Mas

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang kembali bergerak cepat, menangkap dan mengevakuasi dua ular piton dari permukiman warga.

“Kita langsung amankan dua ular piton di Gang Villa Bunga Mas, RT 004, RW 11, Gunung Pangilun,” ungkap Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, Selasa (12/7/2022).

Dua ular piton ditemukan di lokasi yang sama. Sutan Hendra menyebutkan, awalnya pihaknya berhasil mengevakuasi dan mengamankan seekor ular piton di atas pohon.

“Namun setelah itu kami melihat ular lainnya di tanah kosong samping rumah,” ujar Sutan Hendra.

Awalnya, petugas Damkar Kota Padang mendapat laporan dari warga. Seorang warga bernama T. Mendrova menelepon langsung ke Kantor Damkar. Begitu mendapat laporan, petugas langsung ke lokasi.

“Awalnya saksi melaporkan melihat seekor ular di pohon. Namun setelah kita di lokasi justru melihat ular lain. Kita sekaligus mengamankan kedua ular tersebut,” ungkapnya.

Ular pertama yang ditemukan panjangnya sekira 3,5 meter. Sedangkan ular kedua memiliki panjang 2 meter.

Masuknya ular ke permukiman warga, memang terbilang sering terjadi di Kota Padang. Bahkan, beberapa di antaranya, adalah ular sangat berbisa jenis kobra.

Baca juga: Ada Ular Kobra di Kolam Rumah Warga, Tim Damkar Padang langsung Tangani dan Evakuasi

Damkar Kota Padang telah mengimbau warga, jika menemukan ular atau binatang lainnya yang berbahaya masuk ke permukiman, agar cepat melaporkan ke Damkar. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist