Ada Ular Kobra di Kolam Rumah Warga, Tim Damkar Padang langsung Tangani dan Evakuasi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com– Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengevakuasi seekor ular kobra dari dalam kolam milik warga di Jalan Sutan Syahrir, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (12/6/2022) sore.

Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan pihaknya mendapat laporan dari salah seorang warga yang melihat ada ular berenang di dalam kolamnya.

“Pelapor atas nama Ria, 34 tahun. Ia ketika itu hendak saja keluar dari rumah. Matanya tertuju pada sosok ular yang sedang berenang di kolam ikan dekat rumahnya, mendapati hal itu ia lantas melapor kepada kami,” ungkap Sutan.

Tim Dinas Kebakaran menuju ke lokasi pada pukul 15.53 WIB.

“Setiba di lokasi, personel kita dari Pleton C mengevakuasi ular kobra yang berenang di kolam ikan rumah tersebut. Ular diperkirakan sepanjang lebih kurang satu meter itu diatasi menggunakan alat yang kita miliki,” sebut Sutan.

Sutan Hendra menyebut, evakuasi terhadap ular kobra tidak berlangsung lama. Hanya sekitar lima menit, ular kobra dapat ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung.

“Ular dapat kita evakuasi dan diamankan,” jelasnya.

Sutan Hendra mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap ular berbisa yang dapat membahayakan keselamatan.

Apabila warga melihat ular berbisa, atau menemukan binatang lain yang merasa mengancam jiwa segera hubungi nomor 0751-28558.

Baca juga: Ular Piton 3 Meter Ditemukan di Kamar Mandi, Dievakuasi Damkar dan Diserahkan ke Pencinta Reptil

“Jika ada laporan personel Damkar akan langsung turun ke lokasi,” tegasnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist