Ular Piton 3 Meter Ditemukan di Kamar Mandi, Dievakuasi Damkar dan Diserahkan ke Pencinta Reptil

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 3 meter yang ditemukan di kamar mandi rumah warga, di Jalan Hangtuah, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (4/6/2022).

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan ular tersebut awalnya diketahui oleh pemilik rumah bernama Fatmawati , 47 tahun.

Karena sangat takut saat melihat ular, dia lalu menghubungi Damkar Padang untuk meminta pertolongan pada pukul 17.38 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi dari Fatmawati, kita langsung menuju tempat di mana keberadaan ular tersebut, dan langsung kita tangani,” ungkap Sutan.

Untuk mengevakuasi ular tersebut Damkar menerjunkan 5 personel, dengan dua unit kendaraan dari Pleton A. Taka da kesulitan berarti, sekitar pukul 18.02 WIB ular berhasil dievakuasi.

Setelah dievakuasi, tim Damkar membawa dan menyerahkan ular tersebut kepada komunitas pencinta reptil di kawasan Gunung Pangilun, Kota Padang.

Kita sudah menyerahkan ular tersebut ke pencinta ular, dan kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap binatang-binatang yang membahayakan.

Baca juga: Ular Piton 3 Meter Dievakuasi dari Dapur Rumah Warga di Padang

“Kemudian segera memberi tahu pihak Damkar untuk meminta pertolongan terkait penemuan ular, tawon maupun binatang yang membahayakan lainnya,” ujarnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist