Ini Lima Rumah Makan dengan Gulai Ikan Terlezat di Kota Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebagai kota yang berada di kawasan pesisir pantai, Padang sangat terkenal dengan kuliner dengan bahan ikan.

Sebetulnya, hampir setiap rumah makan atau restoran di Ibu Kota Sumatra Barat (Sumbar) ini menyediakan menu olahan ikan, terutama gulai ikan. Masakajn gulai ikan ini, telah menjadi masakan khas di Kota Padang atau Sumatra Barat (Sumbar).

Menu gulai ikan ini, menjadi unggulan di rumah makan yang berada di sepanjang Pantai Padang atau jalan menuju Bungus.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi lezatnya gulai ikan di Padang, berikut Padangkita.com rangkum sejumlah rumah makan yang terkenal dengan hidangan gulai ikannya.

1. Rumah Makan Pak Malin

Sepanjang jalan di kawasan Bungus, sangat banyak rumah makan yang menawarkan hidangan gulai ikan. Namun ada satu rumah makan yang terkenal dengan spesifik gulai ikannya.

Namannya Rumah Makan Pak Malin, lokasinya memang tidak berada di jalan utama. Namun juga tak sulit mencarinya, karena tak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bungus atau lebih tepatnya di Jalan Teluk Kabung Selatan, Bungus.

2. Rumah Makan Keluarga

Masih di Kecamatan Bungus, rumah makan yang punya menu khas gulai ikan adalah Rumah Makan Keluarga. Rumah makan ini persisnya terletak di pinggir Jalan Raya Padang-Painan, sekitar 1 km dari Kantor Camat Bungus arah ke Painan.

Rumah makan ini sudah berdiri cukup lama. Kuah gulai ikan yang kental dan selalu dipanaskan, membuat hidangan menggugah selera. Bagi penyuka gulai kepala ikan, menu rumah makan ini layak dicoba.

3. Rumah Makan Pauh Piaman

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman ini memang terkenal dengan hidangan gulai kepala ikan.

Jadi bagi anda penggemar berat gulai kepala ikan tentunya tidak bisa melewatkan rumah makan ini sebagai destinasi kuliner saat di Padang. Tidak sulit mencari lokasinya karena tepat berada di pinggir jalan utama.

Disarankan berkunjung menjelang siang, karena saat tengah hari, rumah makan ini cukup ramai.

4. Rumah Makan Lauk Karang GOR

Rumah makan ini berlokasi tepat di depan di jalan masuk menuju kawasan GOR Agus Salim, atau lebih tepatnya di Jalan Batang Kampar No 2, Rimbo Kaluang. Rumah makan ini sendiri adalah cabang dari rumah makan yang sama di kawasan Bypass Kota Padang.

Pelanggan setia rumah makan ini kebanyakan adalah pegawai kantoran, karena lokasinya yang berada di pusat kota. Jadi jika ingin menikmati gulai ikan di sini, sangat dianjurkan datang sebelum jam makan istirahat siang.

5. Rumah Makan Lamun Ombak

Salah satu rumah makan ternama di Kota Padang ini berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman No. 99 atau lebih tepatnya di Simpang Khatib Sulaiman.

Rumah makan yang kerap jadi pilihan pejabat atau tamu dari luar daerah ini memang terkenal dengan hidangan hidangan yang enak dan nikmat, salah satunya adalah gulai ikannya.

Kendati tidak seperti rumah makan lain yang spesifik dengan menu ikan, namun cita rasa gulai ikan yang ditawarkan tidak kalah nikmatnya.

Baca juga: Ini Empat Rumah Makan Padang yang Terkenal dengan Rendangnya

Selain itu dengan banyaknya pilihan menu, rumah makan ini juga sangat cocok bagi mereka yang kurang suka dengan menu ikan. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist