Ini Lima Coffee Shop di Padang yang Nyaman Buat Tempat Kerja dan Belajar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com — Warung kopi atau coffee shop di Kota Padang Padang tumbuh bak jamur di musim hujan. Nyaris setiap sudut jalanan mudah dijumpai coffee shop, mulai dari yang “premium” hingga yang sederhana.

Dalam perkembangannya, kini coffee shop tidak hanya sekadar menjadi tempat nongkrong saja namun juga menjadi tempat belajar bahkan ‘kantor’ bagi sejumlah anak muda Padang.

Ini lima coffee shop yang Padangkita.com rangkum cocok sebagai tempat nongkrong sekaligus tempat kerja, atau sekadar buat tugas maupun belajar.

1. Pojok Steva

 Hadir dengan konsep perpaduan perpustakaan dan arsip, kedai kopi ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menikmati kopi sembari belajar, berdiskusi dan berbincang, mencari literatur dan arsip serta catatan perjalanan.

Adanya pustaka di kedai kopi ini, sangat membantu bagi mereka yang ingin bekerja menulis, maupun belajar.

Berlokasi di Jalan Jamal Jamil No 77, Surau Gadang, lokasi kedai kopi ini sedikit “tersembunyi”, atau lebih tepatnya di sebelah gerbang masuk Poltekes Siteba.

2. Rimbun Espresso Brew & Bar

Penikmat kopi di Padang pasti sudah tak asing lagi dengan nama Rimbun Espresso Brew & Bar. Kedai kopi yang satu ini bisa dibilang pelopor industri kopi spesialti di kota ini.

Di awal kehadirannya dulu, lantai dua Rimbun kerap jadi lokasi bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu ngopi sembari membaca beberapa buku dan juga kerap jadi tempat mengerjakan tugas bagi sejumlah pelajar.

Berlokasi di Jalan KIS Mangunsakoro, coffee shop ini dekat dengan kawasan perkantoran dan sejumlah sekolah. Jadi, tak heran Rimbun jadi salah satu coffee shop favorit bagi mereka yang ingin kerja atau belajar.

3. The Gade Corner Coffee and Gold

Coffe shop milik Pegadaian ini sangat cocok jadi tempat kamu yang ingin kerja atau meeting bersama klien. Karena tempatnya nyaman dan luas.

Berlokasi di Jalan Sawahan, Padang Timur, coffee shop ini berada di seberang RS BMC atau lebih tepatnya di halaman Kantor Pegadaian.

Jarak antar kursi yang ideal, dan sejumlah meja berukuran panjang, sangat mendukung bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu cukup lama bersama klien maupun rekan kerja.

Selain itu, kedai kopi ini juga menyediakan ruangan khusus bagi mereka yang merokok, sehingga tidak akan mengganggu pengunjung lain yang tidak merokok.

4. Cafe Merjer

Cofee shop ini berada di Jalan Ujung Gurun No. 88A, cocok buat mereka yang ingin menulis skripsi, kerja, atau sekadar membuat tugas.

Desain tempat kedai kopi ini kebanyakan untuk nongkrong kelompok. Tapi masih ada kursi khusus sendiri dan berdua bagi yang ingin menikmati waktu sendiri.

Bagi yang pengen ‘ngantor’ sebaiknya datang saat pagi, karena suasana lebih sepi.

5. Sasana Kopi

Salah satu kedai kopi baru yang ada di Kota Padang dan berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 48, Sasana Kopi mengusung kenyamanan tempat untuk mengerjakan sesuatu dan ruang bersantai kala meet up bersama orang terkasih atau teman.

Tempat yang tepat bagi mereka yang ingin mengeksplore ide dalam bekerja dan bersantai seraya menikmati secangkir kopi.

Sama seperti di The Gade, Sasana kopi juga terbagi dua area yang dibatasi oleh tembok rendah semen yang difungsikan sebagai tempat duduk.

Baca juga: Coffee Shop Menjamur di Padang, Baru 27 yang Kantongi Sertifikat CHSE

Pengunjung dapat memilih antara suasana nan tenang atau suasana bersantai. Tertata dengan rapi dan unik. Bagi mereka yang ingin bersantai tersedia sofa yang nyaman. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist