Ini Kota Paling Berbahaya di Dunia, Hanya Sejengkal dari Indonesia

Berita viral terbaru: Kota berbahaya satu ini disebut sebagai kota yang paling berbahaya yang ada di dunia letaknya tidak jauh dari Indonesia.

Padangkita.com– Jika sebagian besar orang berkeinginan untuk pindah ke kota dengan alasan untuk memperbaiki kehidupan. Akan tetapi keinginan tersebut belum bisa diwujudkan oleh semua pihak.

Hal ini mungkin saja dikarenakan karena keterbatasan ekonomi ataupun pekerjaan yang di dapat dinilai kurang mencukupi kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Kisah 9 Istri Bung Karno yang Jarang Diketahui Publik , Mulai dari Orang Jepang Hingga Janda Anak 5

Akan tetapi pasti ada resiko yang mesti ditanggung jika seseorang berniat pindah ke kota. Misal saja wilayah kota begitu kerap dengan berbagai tindak kriminalitas dalam kehidupan keseharian masyarakat.

Maka dari itu ternyata ada kota di dunia yang disebut sebagai kota paling berbahaya. Mengejutkannya lagi ternyata kota tersebut berada tidak begitu jauh dari negara Indonesia.

Melansir dari GridPop.ID, ternyata wilayah yang dimaksud ialah negara tetangga Indonesia yakni nya Papua nugini. Disebutkan jika kota bernama Port Moresby merupakan kota terbesar di Papua Nugini dengan penduduk sekitar 500 ribu jiwa.

Kota ini memiliki status yang sama dengan provinsi lainnya di Papua Nugini dan memiliki nama resmi National Capital District (NCD). Bahkan terdapat 1 hotel terbaik di kawasan tersebut yang hanya berjarak 5 menit saja untuk mencapai bandara.

Namun hotel dinilai bukanlah seperti hotel pada umumnya, karena adanya penjagaan yang begitu ketat pada pintu gerbang yang selalu tertutup rapat.

Tempat  tersebut dinilai begitu mencurigakan ditambah adanya tembok tinggi dan kawat berduri juga mengelilinginya.

Bahkan untuk masuk ke lift kita harus punya kunci akses, demikian juga untuk pindah dari koridor ke koridor lain, Tak terkecuali untuk menuju ke restoran di lantai 7. Maka jangan heran jika selalu terdapat penjaga yang bersenjata lengkap di gedung tersebut.

Mengherankan lagi para tamu hanya boleh bepergian dengan mobil atau taksi resmi yang dipanggil oleh hotel.

Baca juga: Punya Konsep Unik, Ini Sederet Fakta Rumah Arsitektur Maroko

Namun ternyata tidak hanya di bangunan tersebut saja tetapi rata-rata hampir setiap bangunan, baik hotel dan perkantoran, selalu dijaga ketat dan dikelilingi tembok tinggi dengan kawat berduri dan kamera CCTV.

Biasanya hanya terdapat ras Melanesia yang berkeliaran di jalan dengan bebas.  Ternyata wilayah dikenal kawasan berbahaya salah satunya karena tingkat pengangguran yang tinggi serta maraknya penggunaan narkoba.