Ini Dia Sosok Nina Li Chi, Istri Jet Li yang Kerap Adegan Mesra dengan Jackie Chan

Penulis: W Widia

Berita artis terbaru: Nina Li Chi merupakan artis terkenal di China, jarang diketahui publik, padahal sering syuting dengan Jackie Chan.

Padangkita.com – Nama aktor dunia Jet Li sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Namun, sosok wanita yang menjadi pendamping hidup Jet Li jarang sekali disorot publik.

Padahal kekasih Jet Li juga berasal dari dunia hiburan. Nina Li Chi dikenal sebagai aktris China yang juga termasuk artis dengan bayaran termahal pada masanya.

Bahkan istri dari aktor dunia itu juga pernah bermain film dengan aktor terkenal dunia Jackie Chan dan aktor ternama lainnya.

Pada tahun 1991 ketika sudah menjadi kekasih Jet Li, ia membintangi film Inspector Pink Dragon. Kemudian, ia beradu akting dengan Jackie Chan di film Twin Dragons tahun 1992.

Nina memulai karirnya menjadi aktris setelah memenangkan kontes kecantikan. lalu Nina Li Chi merambah kedunia perfilman. Setelah itu karir Nina pun terus melonjak hingga ia pernah jadi artis dengan bayaran tertinggi.

Bahkan dalam 2 tahun ia berhasil masuk dalam urutan ke lima artis dengan bayaran tertinggi di Hong Kong.

Selama kariernya yang cukup singkat (1987-1992), ia telah berkolaborasi dengan bintang-bintang ternama seperti Jackie Chan, Yun-Fat Chow, Samuel Hui dan Sammo Kam-Bo Hung.

Tak hanya itu, Nina juga pernah menjadi Ratu Kecantikan pada tahun 1986.

Nina menjadi pemenang Miss Asia Pacific Hong Kong. Kemudian pada 30 September 1986, Nina menjadi runner up ketiga dalam kontes kecantikan Miss Asia Pacific International 1986.

Baca juga: Bukan Waria, Ini Bissu, Dukun Sakti dari Suku Bugis

Namun, kini Nina memang tak menjadi wanita terkenal lagi lantaran sang suami, Jet Li hanya ingin Nina fokus mengurus keluarga mereka.

Nina memutuskan karirnya setelah ia menikah dengan Jet Li dan sekarang Nina fokus mengurus rumah tangga. Oleh sebab itulah Nina sudah jarang dan tidak pernah lagi tampil di layar kaca.