Indonesia Peringkat Sembilan Vaksinasi Covid-19 Tertinggi di Dunia

Penulis: Ramono Aryo

Berita Jakarta hari ini:  Indonesia berada di posisi kesembilan negara dengan jumlah vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia

Jakarta, Padangkita.com – Pemerintah mengeklaim Indonesia berada di posisi kesembilan negara dengan jumlah vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan saat ini tercatat sebanyak 17 juta warga negara Indonesia (WNI) telah divaksin. Dari angka tersebut sebanyak 6,05 juta di antaranya telah menerima dua kali suntikan.

“Indonesia masuk dalam ranking 9 dari total jumlah vaksinasi terhadap seluruh penduduknya,” kata Sri Mulyani dari konferensi pers virtual APBN Kita, Kamis (22/4/2021).

Sedangkan negara tertinggi yang melakukan vaksinasi adalah Amerika Serikat (AS), China, India, Inggris, Brazil, Jerman, Turki, dan Perancis.

Sri Mulyani menyatakan angka vaksinasi harus terus ditingkatkan hal tersebut untuk mengejar herd immunity masyarakat.

“Kita perlu tingkatkan vaksinasi agar bisa mengejar herd immunity,” ujarnya.

Meski demikian, Sri Mulyani juga meminta pemerintah dan masyarakat untuk mewaspadai lonjakan kasus positif baru Covid-19 secara global. Jangan sampai seperti negara India yang kasus positif harian saat ini bisa mencapai angka 300 ribu.

Baca Juga: Jokowi Tergetkan 70 Juta Penduduk Telah Divaksinasi Covid-19 Hingga Juli Mendatang

Beberapa negara lain seperti Turki dan Brazil juga kasus hariannya masih tinggi. Namun, Sri Mulyani bersyukur lantaran Indonesia bisa menjaga kenaikan kasus positif Covid-19 di bawah angka 6.000 per hari. [*/abe]


Baca berita Jakarta hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler