Imbangi Fadli Zon, Putra SBY Turun Tangan di Pilkada Limapuluh Kota

Sarilamak, Padangkita.com – Beberapa waktu lalu, politikus Partai Gerindra Fadli Zon, pulang kampung ke Kabupaten Limapuluh Kota. Fadli Zon yang ditemani Ketua Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, waktu itu mengantar pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus mendaftar sebagai kontestan Pilkada 2020 ke kantor KPU Limapuluh Kota.

Seakan hendak mengimbangi Fadli Zon dan Andre Rosiade, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kini juga turun tangan dalam Pilkada Limapuluh Kota. Ketua Umum Partai Demokrat itu terang-terangan mengajak masyarakat mendukung pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo.

Baca Juga

“Assalamualaikum. Salam sejahtera. Ba’a kaba (apa kabar?) Izinkan saya, Agus Harimurti Yudhoyono, AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, menyapa kembali segenap masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,” kata AHY dalam sebuah video singkat yang dibagikan pengurus Partai Demokrat Limapuluh Kota di media sosial.

Dalam video tersebut, putra SBY ini mengaku sudah dua kali ke Limapuluh Kota. “Saya dua kali menginjakkan kaki di sini. Dalam Pilkada 2020 ini, saya mendukung Bapak Darman Sahladi dan Bapak Maskar untuk terus memperjuangkan pengembangan dan penguatan ekonomi, sosial, budaya, dan spritual, untuk menciptakan Limapuluh Kota yang bermartabat,” kata AHY.

Lebih lanjut, AHY mengatakan, pada era saat ini, dibutuhkan pemimpin yang mampu menciptakan nagari maju untuk Kabupaten Limapuluh Kota.

“Oleh karena itu, saya mengajak segenap masyarakat Limapuluh Kota, untuk pilih pasangan Salam. Nomor 2. Darman Sahladi dan Maskar sebagai bupati dan wakil bupati.

Baca Juga: Ini Profil Empat Paslon di Pilkada Limapuluh Kota dan Tim Mereka

Sahladi Maskar. Salam untuk Nagari Maju, Kabupaten Limapuluh Kota,” kata AHY.

Pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo yang didukung AHY, merupakan kontestan Pilkada Limapuluh Kota 2020 yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan NasDem. Pasangan ini bakal bersaing dengan tiga pasangan lainnya.

Yakni, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (Gerindra, Hanura, PKB), Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri (Golkar, PPP, PKS), serta Ferizal Ridwan-Nurkhalis. [Pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler