Hingga Magrib Tim Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api di Bukit Selayang Pandang Pessel

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebakaran lahan terjadi di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pessel.

Painan, Padangkita.com – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Puncak Bukit Selayang Pandang, Nagari Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang.

“Tim kita ada 10 orang, mereka terdiri dari personel BPBD dan Satpol PP dan Damkar,” jelas Hasnul Karim, Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, saat dihubungi Padangkita.com, Sabtu (20/2/2021).

Hingga pukul 18.33 WIB, tim gabungan masih berada di area perbukitan untuk menjinakkan api.

“Kendala kita adalah menuju lokasi. Kita akan coba mencari jalur lain untuk memadamkan api lebih mudah,” jelas Jejen salah seorang petugas.

Untuk menuju lokasi, tim gabungan terpaksa memanjat bukit yang terjal dan berjurang. Mereka harus ekstra hati-hati dan membagi masing-masing tugas.

Sebagian tim membersihkan semak belukar bukit dan sebagian lagi membawa alat saluran air untuk disemprotkan ke titik lokasi kebakaran.

Jejen mengatakan, kebakaran lahan yang terjadi sejak sore diperkirakan mencapai tiga hektare. “Kalau kita perkirakan, ada tiga hektare lahan yang terbakar,” ujar Jejen.

Baca juga: Lahan di Puncak Bukit Selayang Pandang Terbakar, Lokasi Sulit Dijangkau

Berdasarkan pantauan Padangkita.com di lokasi hingga pukul 19.00 WIB, tim gabungan masih tengah berupaya memadamkan api, sebagian area sudah berhasil dipadamkan, namun sebagian lagi api masih berkobar. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist