Lahan di Puncak Bukit Selayang Pandang Terbakar, Lokasi Sulit Dijangkau

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebakaran lahan terjadi di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pessel.

Painan, Padangkita.com – Kebakaran lahan terjadi di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (20/2/2021).

Api mulai terlihat warga sekitar pukul, 14.30 WIB dan terus membesar beberapa saat kemudian. “Sekitar pukul 14.30 WIB api ini sudah terlihat, namun semakin lama juga makin besar,” kata warga setempat yang tak mau namanya ditulis.

Berdasarkan pantauan Padangkita.com di lapangan, sebelumnya tim pemadam kebakaran Kabupaten Pessel sudah melihat lokasi kebakaran di Puncak Bukit Selayang Pandang.

Mereka mencoba mendaki ke atas area perbukitan. Namun karena medan yang cukup sulit, tim pemadam berbalik arah.

Hingga pukul 16.55 WIB, Padangkita.com mencoba menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Herman Budiarto namun panggilan lewat seluler belum dijawab.

Sekitar pukul 16.59 WIB tim sudah tiba di dekat lokasi kejadian untuk upaya penanganan lebih lanjut.

Sejumlah warga setempat terlihat semakin resah, berharap agar api segera dipadamkan dan tidak meluas ke area pemukiman warga.

Hingga sore ini, tim pemadam kebakaran sedang berupaya untuk menjinakkan api.

Baca juga: Lahan Ilalang di Puncak Bukit Bungus Padang Terbakar, Polisi: Akses ke Lokasi Sulit Dijangkau

Sementara, Kapolsek Bayang, Iptu Gusmanto saat dikonfirmasi menyatakan penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok. “Karena cuaca panas, akhirnya api membesar,” ucapnya. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist