Hindari Kendaraan, Mobil Damkar Tanah Datar Terbalik Saat akan Padamkan Kebakaran Lahan

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, kecelakaan di jalan lintas Ombilin – Batusangkar tepatnya di dekat pemandian d’Tanang Ombilin.

Armada pemadam ini terbalik ketika dalam perjalanan untuk memadamkan kebakaran lahan di Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan.

Dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, Jumat (20/5/2022) ini, 3 orang personel Damkar menderita luka-luka.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Analis Kebakaran Muda Fauzi menyebutkan, mobil Damkar nahas itu sedang dalam perjalanan menuju Guguak Malalo.

“Menurut saksi saat di lokasi kejadian mobil Damkar yang disopiri Gusdinal Amri bersama 2 rekannya Roni Ahmad, dan Ramadhani menghindari sebuah kendaraan lain di depannya. Nahas mobil Damkar hilang keseimbangan dan terjadilah kecelakaan,” terangnya.

Namun untuk penyebab pastinya, kata Fauzi, masih menunggu informasi lebih lanjut dari lapangan.

“Mobil Damkar yang ringsek dengan kaca depan mobil pecah sudah dievakuasi ke Mako Posdam Batusangkar. Korban luka juga sudah dibawa ke RSUD M. Ali Hanafiah untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut,” sampainya.

Melihat kejadian ini, ia berharap masyarakat pengguna jalan raya memberikan prioritas kepada kendaraan Pemadam Kebakaran.

Baca juga: 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk di Lima Kaum, Sabu-sabu Ditemukan di Laci Motor

“Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama pengguna jalan agar memberikan ruang atau akses untuk lewat bagi kendaraan dalam kondisi darurat,” ujar Fauzi. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist