Heboh, Siswa SMP di Bandung Tewas Karena Kecanduan Main Game

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seorang siswa SMP asal Bandung menindgal dunia yang disebabkan karena gangguan syaraf.

Padangkita.com – Di zaman kini, perihal ponsel, hp, atau pun gadget sudah tidak asing lagi. Hampir setiap manusia memiliki teknologi canggih tersebut. Bahkan mereka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kini telah memiliki ponsel pribadi.

Ponsel kini tak hanya digunakan untuk menelfon dan sms. Namun sangay banyak yang dapat diakses melalui smartphone tersebut. Salah satunya ialah bermain game.

Banyak sekali  macam game yang ada di ponsel. Bermain game memang sangat mengasyikkan. Namun, banyak dampak negatif dari game itu sendiri. Seperti yang terjadi pada bocah yang baru lulus di bangku SMP ini.

Raden Tri Sakti (12), siswa SMP kelas 1 asal Desa Salam Jaya, Pabuaran, Subang meninggal dunia dengan diagnosa mengalami gangguan syaraf karena kecanduan bermain game online di telepon seluler.

Pihak keluarga menyebut penyakit yang dideritanya dikabarkan sejah satu tahun lalu, Raden meninggal 23 Februari. Tak hanya itu, jumlah pasien anak yang kecanduan gawai di RS Jiwa Cisarua Bandung Barat meningkat.

Paman Raden, menceritakan keponakannya sejak awal tahun mengeluhkan sakit kepala, bahkan tangan dan kakinya susah digerakkan.

“Sempat dirawat selama di RS Siloam, Endang, dokter yang merawatnya mengatakan gangguan saraf yang diderita keponakannya itu karena radiasi telepon seluler,” kata Paman korban Kang Endang.

Endang menuturkan keponakannya selama ini selalu bermain game online seharian, ditambah dengan sekolah jarak jauh yang otomatis selalu memegang handphone.

“Jadi anak itu tadinya sering main HP game online siang malam, tidur subuh pukul 03.00 WIB. Trus kerap mengigau kaya lagi bermain game,” ujar Endang.

Terpopuler