Gubernur Sumbar Launching Transaksi Keuangan Berbasis Bank Syariah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat secara resmi melaunching pengelolaan transaksi keuangan Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Bank Nagari Unit Usaha Syariah, Senin (2/1/2023).

Launching ini menandai peralihan rekening Pemprov Sumbar ke Syariah, seperti yang telah direncakan selama sebelumnya.

“Alhamdulillah kita dapat melaunching Pengelolaan Transaksi Keuangan Pemprov Sumbar melalui Bank Nagari Unit Usaha Syariah. Hal ini merupakan awal yang baik untuk kita semua,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut ia mengatakan, peralihan ini juga sejalan dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumbar, yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang merupakan kearifan lokal yang ditulis secara jelas dalam UU tersebut.

“Ini sekaligus kita mengkonkretkan dan mengeksiskan UU tersebut di dalam kehidupan masyarakat di Sumbar, yang ditandai dengan launching Pengelolaan Transaksi Keuangan melalui Bank Nagari Unit Usaha Syariah pada hari ini,” ujar gubernur.

Gubernur berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemprov Sumbar pada hari ini, merupakan awal yang baik dalam rangka untuk mendapatkan keberkahan di tahun 2023 dan tahun-tahun selanjutnya.

“Ini adalah awal yang baik dengan harapan untuk hari-hari dan tahun-tahun berikutnya menjadi tahun kebaikan bagi kita,” sambungnya.

Baca JugaTahun 2023, Seluruh Rekening Pemprov Sumbar Beralih ke Syariah

Di akhir kegiatan launching tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Gubernur beserta Wakil Gubernur. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist