Gol Vendry Mofu Bawa SPFC Unggul Atas Perseru di Babak I

Penulis:
Vendry Mofu kala Semen Padang menghadapi Persib Bandung (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang FC unggul tipis 1-0 atas tamunya Perseru Serui pada babak pertama Liga 1 Indonesia pekan ke 32 di Stadion GOR haji Agus Salim Padang, Sabtu (28/10/2017). Gol Semen Padang FC dicetak oleh Vendry Mofu pada akhir babak pertama.

Semen Padang FC tampil apik dalam laga yang digelar di depan puluhan ribu suporter setianya. Semen Padang FC Berinisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan demi meraih poin penuh dalam laga hidup mati kali ini.

Sejumlah serangan yang dibangun oleh para pemain Semen Padang FC masih bisa dipatahkan oleh para pemain Perseru Serui. Bahkan Perseru juga sempat memberikan perlawanan pada menit-menit awal pertandingan.

Semen Padang FC harus mengunci kemenangan demi menjauhi zona degradasi yang saat ini mengintai tim kebanggaan asal Sumatera Barat tersebut.

Berkat gol ini, Vendry Mofu telah mencetak 10 gol dan menjadi daftar pencetak gol terbanyak bagi Semen Padang FC.

Pelatih Semen Padang FC kembali menurunkan Fridolin Kristof Yoku dalam susunan komposisi pemain untuk menghadapi Perseru Serui menggantikan peranan Ko Jae Sung yang dalam pertandingan ini harus rela duduk di bangku cadangan.

Fridolin akan berkompatriot dengan pemain asal Papua Lainnya, Vendry Mofu untuk menggalang lini tengah tim Kabau Sirah melawan tim asal Papua, Perseru Serui.

Dalam laga kali ini, Syafrianto menurunkan Rendi Oscaria di lini pertahanan Semen Padang FC. Rendi akan di kawal Agung Prasetyo, Hengki Ardilles, Cassio de Jesus, Novrianto, dan Novan Dwi Sasongko di lini pertahanan.

Sementara itu, di lini tengah Delfi kembali menurunkan Fridolin dan Vendry Mofu untuk mengatur permainan dan membagi bola ke depan. Lini sayap, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana akan bergantian menyisir lini pinggir Persela untuk melepaskan umpan bagi penyerang Semen Padang.

Sementara itu, di lini depan Syafrianto Rusli kembali mempercayakan posisi tersebut kepada striker asal Brasil, Marcel Sacramento yang absen dalam 2 laga.

Di kelasemen sementara saat ini, Perseru Serui naik ke peringkat 15 dengan raihan 32 poin hasil dari 31 kali pertandingan. Sedangkan Semen Padang FC berada diperingkat 16 dengan raihan poin 29 hasil dari 30 pertandingan.

Semen Padang FC harus meraih poin penuh untuk bisa kembali ke peringkat 15. Namun hal itu menjadi ‘mission imposible’ bagi anak asuh Syafrianto Rusli.

Hingga saat ini, tim Kabau Sirah belum pernah menang dalam 13 laga yang telah mereka jalani. Bahkan dalam pertandingan terakhir mereka di kandang, Gor Haji Agus Salim Padang, Semen Padang FCharus takluk 1-2 atas tamunya Mitra Kukar FC.

Semen Padang FC dalam laga ke 32 nya akan menghadapi Perseru serui di GOr Haji Agus Salim Padang, Sabtu (28/10/2017). Tim Kabau Sirah dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain pilar mereka seperti Jandia Eka putra, Rudi dan Mukhlis Hadi Ning yang dibekap cidera.

Susunan pemain Semen Padang FC:

Rendi Oscario; Agung Prasetyo, Hengki Ardilles, Cassio de Jesus, Novrianto, Novan Dwi Sasongko; Fridolin, Vendry Mofu; Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana; Marcel Sacramento.

Terpopuler

Add New Playlist