Giring Deklarasi Maju Pilpres 2024, Demokrat: Marketing Politik

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.comb – Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai keinginan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melaju sebagai kandidat calon presiden 2024 hanya sebagai strategi marketing politik dengan tujuan mempertahankan eksistensi PSI di masyarakat.

“Saya fikir ini hanya sebatas strategi marketing politik menjadi bakal calon presiden di 2024. Saya yakin kalau Giring sendiri sadar kalau itu belum mungkin akan terjadi. Tetapi saya lihat moment ini sebagai strategi marketing politik,” ujar Ferdinand, Selasa (25/8).

Terlebih, lanjut dia, mempertahankan eksistensi untuk partai politik sangatlah sulit. Apalagi bagi PSI yang merupakan partai non parlemen atau tak memiliki kursi di DPR.

“Sehingga publik tak melupakan dan lupa bahwa ada PSI dan juga Giring. Tetapi tujuan utamanya saya lihat bukan untuk dirinya, melainkan untuk PSI agar tak kehilangan tempat di masyarakat,” katanya.

“Namun, Saya acungkan jempol atas strategi politik yang dilakukan Giring. Karena daripada memasang iklan di TV atau media yang mungkin biayanya cukup mahal ya. Jadi dia cukup bikin lewat baliho sedikit, sehingga bisa jadi perbincangan seperti sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, terkait narasi potensi anak muda yang dibawa Giring sebagai strategi politik. Ferdinand meyakini bahwa anak muda di tahun 2024 juga bisa melihat kualitas calon pemimpin yang dipilih.

“Terkait Pilpres 2024 dan anak muda akan banyak, tetapi kaum muda pun akan sadar dan melihat bahwa Giring belum waktunya untuk maju di Pilpres 2024 nanti. Karena sekalipun anak muda banyak, tetapi pasti akan memilih yang memiliki pengalaman dan tidak sekedar memilih yang muda,” katanya.

Baca juga: Baliho “Giring Untuk Presiden 2024” Viral, Giring Nyatakan Siap Bertarung di Pilpres 2024

“Ya kalau asal memilih yang muda sudah semuanya itu parlemen di isi oleh anak muda dan bukan di isi oleh senior-senior sekarang kan. Jadi itu hanya strategi marketing saja,” tambahnya.

Sebelumnya, mantan vokalis Nidji itu menyatakan siap bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024,” kata Giring dalam konferensi pers secara daring, Senin (24/8/2020).

Giring sadar, pencalonannya akan tidak mudah. Namun, dengan dukungan dari PSI dan keluarga, dia yakin bisa melewati segala rintangan.

“Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan istri, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa,” ujar Giring.

Giring menyebut, sudah saatnya anak muda menjadi pemimpin Indonesia. “Sekarang waktunya anak muda,” ucap dia. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Liputan6.com jaringan Padangkita.com


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist