Gempa Berkekuatan M 5.0 Guncang Mentawai

Penulis: Ramono Aryo

Berita Mentawai terbaru dan Sumbar terbaru: Gempa bumi dengan kekuatan atau magnitudo 5.0 mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai siang ini

Tua Peijat, Padangkita.com – Gempa bumi dengan Magnitudo (M) 5.0 mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai dan sekitarnya, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 11.37 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat episenter gempa berada pada koordinat 0.93 Lintang Selatan (LS) dan 98.62 Bujur Timur (BT).

“Gempa berlokasi di darat pada jarak 159 kilometer arah Barat Laut Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar) pada kedalaman 11 kilometer,” tulis BMKG Padang Panjang.

BMKG merinci guncangan gempa ini dirasakan di daerah Siberut III-IV MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah atau terasa getaran seakan-akan truk lewat).

BMKG menyatakan gempa tidak menimbulkan tsunami. Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Baca Juga: Mentawai Catat Tambahan Kasus Baru Covid-19 Paling Banyak di Sumbar

Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. [abe]


Baca berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com