Gelar Seminar 4 Negara, Unhatta Publish Belasan Jurnal Ilmiah

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Universitas Bung Hatta (Unhatta) menyelenggarakan seminar internasional bertajuk ‘3 rd Elehic 2022 Universitas Bung Hatta’ secara hybrid di Kampus I Unhatta, Ulak Karang, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (23/11/2022).

Ketua Penyelenggara Seminar ‘3 rd Elehic 2022 Universitas Bung Hatta’, Reni Yuliviona, SE., M., Ph.D mengungkapkan, seminar yang mengangkat tema “Sosial economic, LAW, Education and Social Humanities On Sustainable, Development For Word Challenge In The Post Covid-19 Area” kali ini diikuti para pembicara dari 4 Universitas dari 4 negara.

Dia menjelaskan, seminar ini diselenggarakan oleh 4 Fakultas Unhatta, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pendidikan, Hukum dan Fakultas Ilmu Budaya.

“Jadi hasil dari seminar ini berupa publikasi ilmiah akan dipublikasi dalam sebuah prosiding yang berlevel international. Ini telah memenuhi syarat, minimal dihadiri oleh 4 negara,” terang Reni Yuliviona yang juga Kepala Prodi S2 Manajemen tersebut.

Total ada sebanyak 25 karya ilmiah dipresentasikan dalam seminar tahun ini. Dari jumlah tersebut 15 karya ilmiah di antaranya berasal dari Unhatta selaku tuan rumah dan sisanya berasal dari peserta dari 3 negara.

Seminar ini merupakan kali ketika dilaksanakan oleh Unhatta sebagai tuan rumah. Seminar pertama dilaksanakan tahun 2018, seminar kedua 2021. Sebenarnya seminar ini dilaksanakan tiap dua tahun, namun karena Covid-19, diundur dan baru dilaksanakan lagi tahun ini.

Seminar international dibuka langsung oleh Rektor Unhatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I Unhatta, Prof.Hendra Suherman. Acara ini dihadiri secara langsung dan daring oleh ratusan peserta, baik dari Indonesia dan sejumlah negara yakni Cina, Filipina dan Malaysia, sebanyak 22 orang.

Sedangkan yang bertindak sebagai keynote speaker atau pembicara utama yakni, Prof. Dr. Stefan Koos dari University of the German Armed Forces Munich dari Jerman, Prof, Melani Budianta, Ph.D dari Universitas Indonesia, Prof. Amran Rasli dari INTI International University dari Malaysia dan Assoc. Prof. Mohammed Battour, B.Sc. (Hans), M.Sc., Ph.D dari University of Sharjah dari Uni Emirate Arab.

Baca Juga: Lulusan UBH Diminta Teladani Bung Hatta

Selain keynote speaker dari 4 negara, ada juga 4 orang invited speakers yang merupakan para pengajar Unhatta yakni, Assoc. Prof. Sefnedi, S.E., M.M, Ph.D, Dr. Uning Pratimaratri, S.H., M. Hum. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist