Fadli Zon Anjurkan Masyarakat Nonton Film G30S/PKI

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menganjurkan masyarakat untuk menonton film G30S/PKI yang menceritakan soal keganasan oknum PKI.

Hal itu disampaikan Fadli melalui unggahan di akun Twitternya sebagai tanggapan dari polemik perdebatan penayangan ulang Film G30SPKI yang belakangan tengah mencuat.

Menurutnya, film tersebut bagus dari segala aspek dan dinilai akan meraih rating yang tinggi.

“Pemutaran Film G30S/PKI pasti ratingnya tinggi karena film ini bagus dalam banyak aspek baik sisi sinematografi maupun cerita yang berdasarkan fakta sejarah,” cuit Fadli, Minggu (28/9/2020).

“Sebagai sejarawan, saya menganjurkan masyarakat menonton film ini,” sambungnya.

Baca juga: Doni Monardo Ingatkan Ancaman “Silent Killer” Covid-19

Cuitan politisi itu mendapat berbagai komentar dari warganet. Sejumlah warganet sepakat dengan penayangan film ini, tetapi beberapa dari mereka menolaknya lantaran fakta dalam film tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Perdebatan soal penayangan Film G30SPKI memang kerap terjadi setiap tahunnya, menjelang tanggal 30 September.

Senada dengan Fadli Zon, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengatakan bahwa film soal PKI tersebut bagus. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Suara.com jaringan Padangkita.com dengan judul: Fadli Zon: Saya Menganjurkan Masyarakat Nonton Film G30S/PKI

Terpopuler

Add New Playlist