FA Kota Pariaman Periode 2022 – 2024 Dikukuhkan 

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Kukuhkan Forum Anak (FA) Kota Pariaman periode 2022 – 2024, Walikota Pariaman Genius Umar mengajak generasi muda khususnya pengurus dan anggota FA Kota Pariaman yang baru dikukuhkan untuk dapat lebih aktif lagi dalam segala hal. Hal tersebut disampaikan usai melakukan pengukuhan di Aula Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rabu (20/4/2022).

“FA merupakan suatu wadah bagi para generasi muda untuk dapat lebih aktif dan bijak lagi dalam segala hal. Baik itu terhadap dunia pendidikan sampai kepedulian terhadap perkembangan Kota Pariaman. Karena dengan adanya ide – ide cemerlang dari para generasi muda , kami Pemerinta Kota Pariaman (pemko) akan merasa terbantu. Ini semua kita lakukan demi kemajuan kota yang kita cintai,“ ungkapnya.

Forum Anak tingkat Kota Pariaman sudah terbentuk sejak 10 tahun yang lalu, tepatnya Bulan November 2013 dan sudah berkembang sampai tingkat kecamatan. Banyak hal yang telah dilakukan. Forum Anak Kota Pariaman, diantaranya penggalangan dana dan trauma hilling untuk anak-anak korban gempa di pasaman barat dan juga kegiatan road to mosque  untuk mensosialisasikan bahaya rokok dan anti pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan.

“Pengurus Forum Anak yang baru dilantik ini diharapkan menjadi agen pelopor dan pelapor (2P). Sebagai Pelopor, mereka bisa menginisasi kegiatan-kegiatan yang positif di kalangan usia sebayanya. Sementara sebagai agen pelopor, mereka bisa berani melaporkan atau berani berbicara (speakup) mengenai apapun. Terlebih jika menemui kendala-kendala dalam berbagai permasalahan yang dialami anak seperti kekerasan, bullying dan sebagainya, “ tambahnya.

Adapun pengurus Forum Anak Kota Pariaman masa bakti 2022 – 2024 yang dikukuhkan, diantaranya,

KETUA                    :  Wamri Yasa

WAKIL KETUA 1     :  M. Huda Al-Hakimi Kasuma

WAKIL KETUA 2     :  Tara Azkalina

SEKRETARIS 1        :  Demuzy Meuchiando

SEKRETARIS 2        :  M. Aditya Yudha Pratama

BENDAHARA 1       :  Indah Yezira

BENDAHARA 2       :  M. Fahrel  Fahrezi

Baca Juga: 166 Pejabat Fungsional Pemko Pariaman Hasil Penyetaraan Jabatan Dilantik

“Anak-anak terpilih ini hendaknya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya untuk menjadi anak yang punya rasa kepemimpinan. Pergunakan waktu dengan baik untuk hal yang bermanfaat, gunakan fasilitas yang ada di forum anak sebagai wadah untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan berkreasi positif, sehingga akhirnya impian kita bersama yaitu pariaman sebagai Kota Layak Anak dapat terwujud. Disamping itu melalui berbagai program dan kegiatan-kegiatan, hendaknya anak-anak bisa mengembangkan kreativitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang,“ tutupnya. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist