Dulu Sering Dituduh Pencuri, Sekarang Pria Ini Jadi Pengusaha Sukses

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Kisah perjuangan pengusaha kosmetik asal Malaysia yang dulu sering dituduh pencuri kini berhasil meraih sukses.

Padangkita.com – Kebanyakan orang sukses berhasil berada di posisinya saat ini berkat kerja keras. Tak jarang mereka sering mendapat cibiran dan pandangan negatif dari orang lain yang tak suka padanya.

Hal itu pula yang sepertinya dirasakan oleh pengusaha kosmetik asal Malaysia ini. Pasalnya, pria bernama Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil itu sempat mendapat perlakukan tak menyenangkan sebelum dirinya sukses seperti sekarang.

Baca Juga

Dilansir dari mStar pada Kamis (6/8/2020) lalu, pria yang akrab disapa Alha bercerita mengenai kehidupannya dulu sebelum sukses. Alha mengatakan jika dulu keluarganya sering kali mendapat hinaan dan tuduhan tak baik.

Baca juga: Dianggap Jelek dan Gak Menarik, Ini Sederet Seleb yang Sukses Jadi Idol K-pop

Hal itu lantaran keluarga Alha hanya hidup pas-pasan. Mereka sering kali dituduh sebagai pencuri jika ada barang yang hilang di rumah tetangganya.

“Kalau pergi ke rumah orang dan ada sesuatu yang hilang, keluarga kami yang dituduh mencuri,” ungkap Alha.

Ayah Alha, dulunya hanya bekerja sebagai tukang kebun dengan berpenghasilan sekitar Rp 1,7 juta per bulan. Uang tersebut digunakan untuk menghidupi istri dan empat orang anak.

Hidup serba pas-pasan dijalani Alha dan keluarga bertahun-tahun lamanya. Selama itu pula, keluarga Alha selalu dipandang rendah oleh orang lain. Hingga akhirnya Alha membuka usaha dan mulai meraih kesuksesannya.

Kerja keras Alha akhirnya membuahkan hasil. Bahkan kini ia mampu membahagiakan kedua orang tuanya dengan membelikan barang-barang mewah.

“Saat ingat masa itu memang sedih, tapi situasi itulah yang membuat saya bertekad untuk berhasil dalam hidup demi membantu keluarga dan tak ada lagi yang menghina dan menuduh kami sebagai pencuri,” ujarnya.

Kesuksesan yang diraih Alha saat ini tak lepas berkat doa orang tuanya. Bahkan sang ibu pernah terpaksa mengadaikan emas kesayangannya untuk membiayai kuliah Alha.

“Saya membonceng ibu naik motor ke toko emas, kala itu hanya Allah yang tahu perasaan saya. Ingin melihat ibu tak menggadai gelang kesayangannya, tapi terpaksa,” ujar pengusaha kosmetik itu.

Selain itu, Ayah Alha juga memiliki banyak pengorbanan untuknya. Sebab, sang ayah selalu bekerja keras dan tak pernah mengeluh untuk membiayai kehidupan mereka.

Baca juga: Tak Sengaja Temukan Ikan Seberat 52 Kg, Nenek Ini Kaya Mendadak

Lantaran hal itu pula Alha sangat bersyukur memiliki kedua orang tua yang sangat luar biasa. [*/Prt]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist