Tak Sengaja Temukan Ikan Seberat 52 Kg, Nenek Ini Kaya Mendadak

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Seorang nenek di India kaya mendadak lantaran jual ikan raksasa seberat 52 kilogram dengan seharga Rp60 juta.

Padangkita.com – Belum lama ini, seorang nenek di India sukses jadi sorotan publik. Pasalnya, nenek tersebut berhasil menemukan ikan raksasa seberat 52 kilogram. Ikan itu ia temukan di sungai yang tak jauh dari kediamannya.

Ikan raksasa itu dijual dengan harga cukup fantastis dan sukses membuat sang nenek kaya mendadak. Sebab, ikan raksasa itu laku dijual seharga Rp60 juta.

Baca Juga

Dilansir dari Gulf News, nenek yang deketahui bernama Puspha Kar itu tinggal di Desa Chakphuldubi, Pulau Sagar, Benggala Barat, India. Ia berhasil menemukan ikan raksasa itu di sebuah sungai pada Sabtu (26/9/2020).

Puspha Kar menemukan ikan raksasa itu sudah mati dan mengambang di sungai. Tanpa berpikir panjang, ia langsung melompat ke dalam sungai untuk menangkap ikan tersebut.

Lantaran ukurannya yang besar, Puspha Kar butuh usaha ekstra untuk mengangkat ikan tersebut. Pasalnya, ikan raksasa itu memiliki berat lebih dari satu kuintal.

“Ikan jadi jackpot buat saya. Lebih dari 300 ribu rupee (Rp60 juta) saya dapat dengan menjualnya di pasar grosir seharga 6.200 rupee per kilogram,” ungkap Puspha Kar.

“Saya belum pernah lihat ikan sebesar itu seumur hidup saya. Ikan itu disebut ‘Bhola’ dalam bahasa Bengali,” lanjutnya.

Warga setempat juga mengaku baru pertama kali melihat ikan bhola dengan ukuran sebesar itu. Saat Puspha Kar menemukan ikan tersebut, beberapa warga turut membantu nenek itu untuk membawakan ikan tersebut ke pasar.

Menurut kabar, ikan raksasa itu mati lantaran tertabrak kapal yang tengah melintas di sungai. “Kemungkinan besar ikannya terbunuh lantaran bertabrakan dengan sebuah kapal,” ujar salah satu warga.

Baca juga: Walau 38 Tahun, Jun Ji Hyun Masih Cantik Memesona

Para pedagang di pasar mengatakan jika ikan raksasa itu sebenarnya bisa saja terjual dengan harga yang lebih mahal. Namun lantaran, ikan tersebut mulai membusuk harganya menjadi turun saat dijual.

Terpopuler

Add New Playlist