Dukung Keuangan Digital, PermataBank Punya PermataQR dengan 150 Ribu Merchant di Seluruh Indonesia

Penulis: Sonia

Berita Jakarta hari ini: Digitalisasi layanan keuangan menjadi pembahasan utama dalam FEKDI 2021 yang digelar pada 5 April lalu.

Jakarta, Padangkita.com – Digitalisasi layanan keuangan menjadi pembahasan utama dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 yang digelar pada 5 April lalu. Tidak hanya itu, dalam mewujudkan keuangan berbasis digital, Bank Indonesia menargetkan adanya 12 Juta merchant QRIS di tahun 2022.

Mendukung rencana tersebut, PermataBank telah memiliki produk keuangan yaitu PermataQR sebagai alat pembayaran digital. Meningkatnya pemanfaatan transaksi cashless terutama di era pandemi menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya teknologi digital perbankan.

“Melalui PermataQR, PermataBank berfokus untuk menggarap segment mikro atau UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Nasional. Kami berharap dapat menjadi mitra terdepan bagi Bank Indonesia untuk mencapai target 12 juta merchant QRIS yang bertujuan untuk menciptakan inklusi keuangan digital di masyarakat,” kata Indra Gunawan Head of Digital Channel PermataBank melalui keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com pada Selasa (13/04/21).

Saat ini PermataBank menyediakan aplikasi PermataQR bagi merchant yang telah memiliki standar QRIS. Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, PermataQR telah bekerja sama dengan lebih dari 150.000 merchants. Hal ini tercapai berkat kemudahan pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital.

“Dengan transaksi QR, merchant akan mendapatkan berbagai manfaat seperti dapat meningkatkan penjualan, menurunkan biaya pengelolaan uang tunai/kecil karena tidak memerlukan uang kembalian, transaksi tercatat otomatis dan mengurangi potensi penerimaan uang palsu serta menurunkan resiko uang tunai hilang atau dicuri,” tambah Indra.

Selain itu, untuk mendukung peningkatan transaksi QR, PermataBank memberikan beberapa undian dan cashback untuk nasabah. Pertama ada cashback 30% kepada nasabah pengguna PermataMobile X untuk setiap transaksi di merchant PermataQR.

Baca juga: Zulkifli Zaini, Urang Awak Ditunjuk Jadi Dirut PLN

Kemudian rogram undian berhadiah bagi merchant selama Februari-Juli 2021 dengan rincian hadiah yakni 1 unit mobil Toyota Calya, 2 unit motor Honda dan 130 tabungan senilai total Rp300 juta. [pkt]


Baca berita Jakarta hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler