Dua Pucuk Pimpinan Terpapar Covid-19, Anies Pastikan Pemerintahan DKI Tetap Berjalan

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan seluruh urusan mengenai kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta tetap akan berjalan meskipun dua pucuk pimpinan yaitu dirinya sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Ahmad Riza Patria terpapar virus Corona atau Covid-19 secara bersamaan.

Anies menyatakan dirinya dan Riza Patria saat ini memang tengah menjalani isolasi mandiri. Namun, keduanya, kata Anies tetap bekerja dan menjalankan tugas secara virtual.

“Saya dan Pak Wagub harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan, dan kami akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual,” kata Anies dalam unggahannya di  media sosial instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/2/2020).

Anies mengaku sudah terbiasa bekerja secara virtual secara pandemi menyerang DKI Jakarta pada Maret lalu. Sehingga, katanya, hal itu seharusnya tidak menjadi kendala atau gangguan untuk kinerja pemerintahan DKI Jakarta.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan insyaallah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” lanjutnya.

Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19

Menurut Anies, selama dirinya dan Wagub DKI Jakarta melakukan isolasi mandiri, kantor gubernur dan wakil gubernur di Balai Kota akan ditutup untuk sementara waktu.

Di samping itu, Anies juga meminta seluruh pelayanan terhadap publik tidak terganggu karena kondisinya saat ini.

“Saya berpesan pada semua, terus bekerja dengan giat, semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu, dan di atas itu semua, perhatikan dan utamakan kesehatan ibu/bapak dan keluarga,” ujar Anies.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi.

“Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19,” kata Anies.

Kemudian, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga lebih dahulu telah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020) lalu.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11/2020). [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist