Disdukcapil Pasbar Targetkan Perekaman KTP Tuntas November Ini

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengoptimalkan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal itu dilakukan agar jangan sampai yang telah memenuhi syarat dan punya hak pilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya, hanya karena belum memiliki KTP.

“Agar perekaman KTP elektronik ini optimal sebelum Pilkada berlangsung, maka Disdukcapil Pasbar menetapkan bulan November ini sebagai bulan perekaman KTP,” kata Kepala Disdukcapil Pasbar, Yulisna melalui Sekretaris, Renita di ruang kerjanya, Kamis (5/11/2020) siang.

Pada bulan November 2020 ini, Disdukcapil menargetkan dapat menyelesaikan perekaman KTP warga Pasbar. “Hingga tanggal 31 Oktober 2020, kita sudah realisasikan sebesar 93,7 persen dari total 294.171 warga yang wajib memiliki KTP. Semoga hal ini dapat segera terealisasi,” ungkapnya.

Renita menambahkan, demi menunjang target tersebut maka pihaknya membuat beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar sasaran wajib KTP tadi tercapai dalam bulan November 2020 ini.

“Bentuk kegiatan yang kita lakukan antara lain melalui program ‘Perawan Desa Sembuh’ (Perekaman KTP-el Sebelum Waktu Pilkada Serentak 2020 Sebulan Penuh),” ujar Renita.

Pada program ini, ada sebanyak 41 titik lokasi perekaman yang akan dimulai pada tanggal 5 November 2020 sampai dengan tanggal 6 Desember 2020 mendatang.

“Lokasinya kita fokuskan di Kantor Disdukcapil, Kantor Kecamatan, Kantor Wali Nagari dan beberapa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di beberapa kecamatan di Pasbar,” jelasnya.

Baca juga: Dua Kasat dan Satu Kapolsek di Polres Pasbar Mutasi, Kasat Lantas Kini Dijabat Indra Kusuma

Renita mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar memanfatkan bulan perekaman KTP Elektronik ini dengan sebaik mungkin.

“Bagi yang telah memenuhi usia untuk melakukan perekaman KTP, agar segera melakukan perekaman pada tanggal dan lokasi yang telah kita tentukan,” imbaunya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist