Dua Kasat dan Satu Kapolsek di Polres Pasbar Mutasi, Kasat Lantas Kini Dijabat Indra Kusuma

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasaman Barat (Pasbar), AKBP Sugeng Hariyadi memimpin upacara serah terima jabatan dua Kepala Satuan (Kasat) dan satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kamis (5/11/2020) pagi di halaman Mapolres.

Dua Kasat yang mutasi adalah Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Edi Yunasri kini digantikan oleh AKP Yulandi yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Bukittinggi.

Kemudian, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Asep Wahyudi dimutasi ke Polres Padang Pariaman dan jabatannya kini diisi oleh Iptu Indra Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Padang Pariaman.

“Selain itu, Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar dimutasi sebagai Kanit 6 PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, AKP Defrizal di Simpang Empat.

Disampaikan, posisi Kapolsek Gunung Tuleh saat ini dijabat oleh AKP Mulyadi yang sebelumnya berdinas di Polda Sumbar.

Defrizal mengatakan, promosi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa di dalam institusi Polri. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas kerja dalam organisasi Polri.

“Mutasi juga sebagai penghargaan kepada personel. Karena dengan mutasi, para personel akan mendapatkan jabatan yang baru sesuai dengan pangkat dan kompetensinya,” katanya.

Baca juga: Seorang Anggota Polres Pasaman Barat Dilaporkan Positif Covid-19

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakapolres Pasbar, Kompol Abdus Syukur Felani, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira serta personel Polres dan Polsek. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist