Seorang Anggota Polres Pasaman Barat Dilaporkan Positif Covid-19

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Seorang anggota Polres Pasaman Barat dilaporkan positif Covid-19 hari ini, Sabtu (3/10/2020). Diduga ia terpapar Covid-19 dari pekerjaan.

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang anggota Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat dilaporkan positif terinfeksi Covid-19 hari ini, Sabtu (3/10/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pasaman Barat, dr Gina Alecia menyebutkan, seorang anggota polisi itu diketahui positif berdasarkan hasil pengambilan swab di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang.

Baca Juga

“Swabnya di RS Bhayangkara Padang dan hasilnya keluar hari ini, anggota Polres Pasaman Barat itu dinyatakan positif Covid-19,” ujar Gina saat jumpa pers bersama awak media di Pasaman Barat, Sabtu (3/10/2020).

Anggota polisi yang positif itu, jelas Gina, berinisial Z, 46 tahun. Ia diduga terpapar dari pekerjaan.

“Domisilinya di Pasaman Baru, saat ini pasien berada di Padang dan telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ia diisolasi di RS Bhayangkara Padang,” ungkap Gina.

Terkait temuan kasus itu, ditegaskan Gina, bahwa pihaknya telah melakukan tracing dan tracking untuk mengetahui siapa saja yang kontak erat dengan pasien.

“Kita sudah tracking demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat,” paparnya.

Gina juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, ia juga mohon dukungan agar seluruh masyarakat bekerjasama membasmi Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo, julukan untuk daerah Pasaman Barat.

Baca juga: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Penuh, Pemkab Pasbar Tambah Dua Tempat Baru

“Disiplin dan patuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan dengan air mengalir, gunakan masker dan jaga jarak,” kata Gina. [zfk]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler