Dinas Lingkungan Hidup Ganti Bak Sampah Batu dengan Bak Kontainer

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang secara bertahap memperbaiki sistem pelayanan persampahan di Kota Padang.

Kepala DLH Padang Mairizon mengatakan sistem yang diperbaiki itu dimulai dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang masih menggunakan bak batu diganti dengan TPS bak kontainer.

“Dengan adanya perbaikan sistem ini, maka sangat menghemat SDM serta waktu pekerjaan,” ujar Mairizon, Sabtu (4/9/2021).

Untuk saat ini, lokasi sistem pelayanan bak batu yang telah diganti atau diperbaiki yaitu TPS Gantiang dekat cucian motor dan TPS bak batu Tarandam depan Asrama TNI Tarandam.

Bak batu yang berada di depan Asrama TNI Tarandam tersebut telah diruntuhkan dan diganti dengan bak kontainer yang kemudian diletakkan di dalam kawasan Asrama TNI Tarandam.

“Ke depannya TPS yang masih menggunakan sistem bak batu akan diganti dengan sistem bak kontainer,” tutur Mairizon.

Menurut Mairizon, untuk mewujudkan perubahan sistem ini sangat tergantung kepada pengadaan bak kontainer baru serta kesediaan warga untuk menyediakan lahan penempatan bak kontainer.

Baca juga: Wali Kota Padang Hendri Septa Targetkan Bangun 500 Ruang Kelas Baru hingga 2024

Dengan bak kontainer ini akan memudahkan mobilisasi pengangkutan sampah. Sebab proses pemindahan sampah dapat dilakukan dengan cepat dibandingkan dengan bak batu atau semen yang permanen.  (*/pkt)

Terpopuler