Wali Kota Padang Hendri Septa Targetkan Bangun 500 Ruang Kelas Baru hingga 2024

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa menargetkan pembangunan 500 ruang kelas baru dapat tercapai hingga masa jabatannnya berakhir 2024 mendatang.

Tahun 2021 ini, kata dia, bakal dibangun 109 ruang kelas baru untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hendri menyebutkan pembangunan ruang kelas baru ini memang menjadi salah satu program unggulan visi-misinya di bidang pendidikan.

“Kami terus berupaya membangun ruang kelas baru sebagai tempat belajar bagi anak didik di tingkat SD dan SMP,” kata Hendri Septa, Jumat (3/9/2021).

Menurut dia, pembangunan ruang kelas baru tersebut supaya proses belajar mengajar (PBM) dapat dilaksanakan satu sif. Kondisi saat ini PBM masih berlangsung 2 sif pagi dan sore.

“Insyaallah tahun 2021 ini kita akan usahakan membangun sebanyak 109 ruang kelas baru,” tutur Hendri.

Sementara di tahun 2022, Pemko Padang merencanakan akan membangun 100 ruang kelas baru lagi. Sehingga dalam jangka waktu 2,5 tahun sisa jabatan wali kota, pembangunan 500 ruang kelas baru bisa terwujud.

“Ini janji kampanye kami kepada masyarakat yang harus kami tuntaskan. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir agar pembangunan dapat berjalan optimal,” ujar Hendri.

Menurut Hendri, dalam 2 tahun ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang banyak tersedot untuk penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Sehingga pembangunan tidak berjalan maksimal.

Baca juga: 5 Jabatan Kepala OPD Masih Kosong, Pembentukan Pansel Terganjal Polemik Amasrul

“Karena itu, kita berharap pandemi ini bisa berakhir dan kita bisa fokus melaksanakan pembangunan,” harap Hendri. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist