Dikaitkan @KakekKampret_, @Minang.Kocak Membantah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Urusan hukum antara mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dengan akun @KakekKampret_ di media sosial Twitter, sepertinya akan panjang. Selain “perang” komentar di Twitter, sejumlah akun juga ikut menelusuri siapa di balik akun @KakekKampret_. Salah satunya, adalah akun @PartaiSocmed, yang langsung menuding bahwa orang-orang yang berada di balik akun @KakekKampret_ adalah orang yang sama di balik akun @minang.kocak di media sosial Instagram.

Selamat malam pak @mohmahfudmd. Berdasarkan investigasi teman2 #99ARMY akun twitter @KakekKampret_ itu adalah orang yg sama dengan akun instagram Minang.Kocak. Jejak digitalnya bertebaran dan orangnya sangat mudah ditemukan. Cc @CCICPolri,” begitu kicauan @PartaiSocmed Jumat (1/3/2019) pukul 20.09 WIB, merespons salah satu postingan Mahfud MD melalui akun @mohmahfudmd.

Penelusuruan Padangkita.com pada sejumlah postingan akun @minang.kocak di Intagram, memang ada kemiripan dengan akun @KakekKampret_ di Twitter. Kemiripan itu antara lain, pada logo yang dipakai sebagai sebagai foto profil (avatar) di bio kedua akun tersebut. Selain itu, walau sudah diganti, sebelumnya pada akun @KakekKampret_ location ditulis Bukittinggi. Artinya kedua akun ini sama-sama dari Sumbar. Soal ini, sebetulnya juga bisa dilihat dari kemiripan postingan kedua akun.

Meski begitu memang tak ada pengumuman atau penjelasan secara terbuka pada kedua akun tersebut, bahwa pemilik atau pemegang kedua akun adalah orang yang sama. Tadi malam, akun @minang.kocak memposting sebuah video dubbing memakai pebalap Moto GP Valentino Rossi. Melalui video itu, @minang.kocak membantah bahwa mereka adalah pemilik akun @MinangKampret_.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Kita tidak pernah memakai twitter #Hati2DenganAkunFake

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola | Game | Viral | Dubbing (@minang.kocak) pada

Mereka menjelaskan, mereka hanya punya akun di Instagram yakni @minang.kocak, dan dua akun lainnya yakni @mimin.kampret, dan @game.kampret. Menurut video itu, akun @minang.kocak telah berdiri sejak tiga tahun lalu. “Kami tak punya akun Twitter. Kami pernah pakai Facebook, tapi tidak dipakai lagi. Punya akun Youtube baru dibuat 2 minggu lalu,” begitu klarifikasi mereka melalui video dengan suara khas yang di-dubbing. (pkt-01)