Diikuti 340 Pelanggan, Semen Padang Apresiasi Gathering Distributor dan Pelanggan Toko 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Manajemen PT Semen Padang mengapresiasi loyalitas toko bangunan dan distributor semen yang terus setia menjual produk Semen Padang di Sumatra Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z. Lubis saat acara Customer Ghatering pelanggan toko dan distributor se-Sumbar, Minggu (27/11/2022).

Bertempat di UPI Convention Center, Customer Ghatering berupa temu ramah itu dihadiri 340 pelanggan toko bangunan dan distributor.

Menariknya, acara ghatering itu diinisiasi langsung oleh distributor Semen Padang.

Iskandar menyampaikan, loyalitas toko bangunan dan distributor sangat perlu diapresi.

Karena, ghatering yang diinisiasi langsung oleh distributor ini merupakan yang pertama digelar di lingkungan SIG.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ghatering ini diharapkan toko bangunan dan distributor semakin kompak dan saling support, serta semakin akrab di tengah ketatnya persaingan industri semen sekarang ini.

“Saat ini, market share Semen Padang di Sumbar mencapai 94,1 persen. Dan, tentunya dengan adanya kegiatan ghatering berupa temu ramah ini, market share ini dapat terus dipertahankan dan tingkatkan,” ujarnya.

Terkait ketatnya persaingan semen sekarang ini, Iskandar juga berharap agar toko bangunan dan distributor untuk tetap loyal dan setia kepada Semen Padang.

Sehingga, dapat mengatasi kompetitor semen yang masuk ke Sumbar.

“Ini tantangan kita ke depan. Sumbar ini rumah kita. Bagaimana pun, Semen Padang ini milik negara, pajaknya juga untuk negara, kontribusinya dalam bentuk TJSL juga untuk masyarakat Sumbar,” bebernya.

Selain itu, Semen Padang juga selalu berkomitmen untuk mensupport toko bangunan dan distributor dengan menjamin pasokan dan kualitas semen, serta memberikan bantuan-bantuan teknis dari Semen Padang.

“Kami punya tim teknis, dan kami siap memberikan bantuan-bantuan teknis untuk toko bangunan dan distributor. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga dan kita besarkan rumah kita ini,” kata Iskandar.

Hal yang sama juga disampaikan GM of Retail Sales Regional I, Muhammad Afandy Marasabessy.

Ia mengatakan, Customer Ghatering dengan toko bangunan dan distributor se-Sumbar ini merupakan kegiatan rutin.

“Biasanya digelar Semen Padang dan untuk kali ini diinisiasi langsung oleh distributor. Makanya, kegiatan ini sangat kami apresiasi sekali. Semoga toko bangunan dan distributor semakin kompak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Distributor Semen Padang yang juga Komisaris PT Andalas Jaya Bersama, Suwirpen Suib, menyebut ghatering ini sengaja digelar untuk semakin mendekatkan hubungan antara distributor dan toko bangunan yang merupakan konsumen langsung distributor.

“Kegiatan ini pertama kali kami gelar. Dan, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi jembatan untuk sukses dan jembatan hati untuk bersatu. Karena, kami tahu bahwa saat ini kompetitor semen sudah mulai masuk ke Sumbar. Dan, itu jadi tantangan kami bersama ke depan,” katanya.

Mudah-mudahan, katanya menambahkan, dengan adanya kegiatan ghatering ini, hubungan antara pelanggan toko dengan distributor, termasuk dengan Semen Padang semakin melekat dihati, semakin akrab dan semakin bersinergi untuk bersama-sama mempertahankan pasar Semen Padang di tengah ketatnya persaingan semen sekarang ini.

Baca Juga : Semen Padang Serahkan Bantuan Rendang 100 Kg Untuk Korban Gempa Cianjur 

“Semen Padang merupakan perusahaan semen kebanggaan kita masyarakat Sumbar. Mutunya sudah dikenal sejak 1910. Untuk itu, mari bersama-sama kita menjaga eksistensi Semen Padang untuk terus berjaya di rumah sendiri. Karena, kami ini besar juga karena Semen Padang,” ujarnya. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist