Diduga Ada yang Sengaja Membakar Pasar Bawah Bukittinggi, Polisi Tangkap Seorang Pria

Penulis: Fuadi Zikri

Bukittinggi, Padangkita.com – Polres Bukittinggi mengungkap indikasi atau dugaan tentang adanya pihak yang sengaja membakar Pasar Bawah. Dalam kebakaran dini hari tadi, sedikitnya 25 kios di Pasar Bawah, ludes terbakar.

Dugaan ada yang sengaja membakar Pasar Bawah menguat setelah polisi menangkap seorang pria.

“Sekarang dia sedang kami interogasi,” ujar Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusuma yang dihubungiPadangkita.com melalui telapon selulernya.

Allan menyebut, pria yang merupakan warga setempat itu ditangkap di lokasi kebakaran. Polisi juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, di antaranya berupa bahan bakar yang ditemukan pada si pria.

“Untuk lengkapnya nanti kita sampaikan lebih lanjut,” ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga mengungkap soal kejanggalan dalam kebakaran Pasar Bawah kali ini. Di sela-sela kunjungan ke lokasi kebakaran, Erman menduga ada otak pelaku di balik bencana ini.

“Kita sudah mendatangi polisi agar ini dibongkar siapa otaknya. Karena ada yang aneh dengan musibah ini. Titik apinya ada tiga, dua di sini, dan satu lagi di Aur Tajungkang,” katanya.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gerak Cepat Tangani Dampak Kebakaran Pasar Bawah

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Dari data Dinas Damkar Kota Bukittinggi setidaknya ada 25 kios atau lapak pedagang yang terbakar dengan kerugian ratusan juta. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist