Di Tengah Pandemi Corona, Jambore PKK Tingkat Kabupaten di Pasbar Resmi Dibuka

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Jambore Kader PKK di Pasaman Barat resmi dibuka, meskipun di tengah Pandemi Corona.

Simpang Empat, Padangkita.com – Jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) resmi dibuka, meskipun di tengah Pandemi Corona.

Jambore kader PKK tingkat kabupaten tahun 2021 itu digelar di Balairung Pusako Anak Nagari, Selasa (15/6/2021).

Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi menagatakan, bahwa jambore PKK ini merupakan salah satu ajang dan upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjalin silaturahmi, memperkuat persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan di antara kader-kader PKK se-Pasbar,” ujarnya di Simpang Empat.

Menurut Titi, selaku Ketua TP PKK Pasbar, ia sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan itu dan juga mengajak para kader untuk mengikutinya sebaik mungkin dengan penuh kekeluargaan dan tidak menjatuhkan satu sama lain.

“Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat kepada kader PKK serta dapat menjadi penggerak pembangunan. Semoga pelaksanaan Jambore PKK ini bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan kedepan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan, melalui Jambore kader PKK tingkat Kabupaten Pasbar tahun 2021 ini diharapkan dapat mewujudkan PKK cerdas (Cekatan, Empati, Responsif, Disiplin, Amanah dan Semangat). Sementara untuk peserta perlombaan ini diikuti oleh Sekretariat, kelompok kerja 1, kelompok kerja 2, kelompok kerja 3 dan kelompok kerja 4.

“Selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan jambore PKK ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan evaluasi untuk tercapainya sejumlah program yang sudah digagas masing-masing kecamatan dan nagari,” papar Titi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Jambore PKK, Fitri Risnawanto menyampaikan, sebagai tindaklanjut dari kegiatan jambore PKK tingkat Kabupaten ini adalah Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang bakal dilaksanakan pada tanggal 6, 7 dan 8 Juli 2021 mendatang dan dipusatkan di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman.

“Semoga lomba ini bisa mempererat rasa silaturrahmi antar kader PKK dan pengurus. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader terhadap program-program PKK,” katanya.

Baca juga: Nagari Lingkuang Aua Terpilih Wakili Pasaman Barat Lomba KG PKK KKBPK-KES

Untuk Jambore kader PKK berprestasi Kabupaten Pasaman Barat ini, kata Fitri, akan dilanjutkan dengan lomba masing-masing kategori yang bakal digelar di kantor PKK, Aula Bappeda dan Aula Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Pasaman Barat. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler