Deretan Pemimpin Negara yang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Sejumlah pemimpin negara telah mendapat suntikan dosis pertama vaksin virus Corona atau Covid-19 di negaranya. Hal ini sebagai tanda vaksinasi akan atau telah dilaksanan di negara tersebut.

Menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di negaranya adalah upaya bagi pemimpin dunia untuk membuat masyarakat percaya akan keamanan vaksin Covid-19 tersebut.

Berikut deretan pemimpin dunia yang sudah disuntik vaksin Covid-19:

1. Joe Biden

Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden telah disuntikkan vaksin Pfizer-BioNTech pada Senin (21/12/2020) lalu di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware.

Selain Biden, istrinya Jill ternyata telah lebih dahulu mendapat vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 itu.

Vaksinasi Biden disiarkan secara langsung melalui televisi untuk meyakinkan warga AS tentang keamanan vaksin tersebut.

2. Benjamin Netanyahu

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu melakukan vaksinasi pada Sabtu (19/12/2020) di Sheba Medical Center, Ramat Gan, dekat Tel Aviv.

Serupa dengan Biden, penyuntikan vaksin Pfizer-BioNTech pada Netanyahu dan istrinya disiarkan secara langsung di stasiun televisi Israel.

Selanjutnya, suntikan kedua akan diterima oleh Edelstein dalam tiga pekan ke depan demi perlindungan optimal vaksin terhadap virus corona.

3. Raja Salman

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud juga telah menerima vaksin Covid-19 pada Kamis (7/1/2021) lalu. Raja Salman disuntikkan vaksin Pfizer-BioNTech.

Pemimpin berusia 85 tahun ini menjadi orang pertama di Kerajaan Arab yang disuntik vaksin buatan raksasa farmasi AS itu.

Penyuntikkan tidak disiarkan secara langsung, akan tetapi media resmi setempat menerbitkan video dan gambar saat Raja Salman menerima suntikan vaksin Covid-19 itu.

4. Lee Hsien Loong

Perdana Menteri Singapura menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di negara itu. Dirinya disuntik pada Jumat (8/1/2021) di sebuah rumah sakit setempat.

Video proses vaksinasi Loong diunggahnya melalui akun media sosialnya dan mengajak seluruh warga Singapura untuk mau melakukan vaksinasi Covid-19.

5. Ratu Elizabeth II

Ratu Inggris Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 pada Sabtu (9/1/2021) di Kastil Windsor dengan melibatkan seorang dokter keluarga kerajaan.

Selain Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, sebanyak 1,5 juta orang di Inggris juga telah menerima vaksin Covid-19. Pemerintah Inggris memprioritaskan orang tua, pengasuh dan petugas kesehatan dalam program vaksinasi terbesar sepanjang sejarah Inggris itu.

6. Jokowi

Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan mendapat vaksin Sinovac pada Rabu (13/1/2021) mendatang. Penyuntikan akan dilakukan di Jakarta secara simbolis.

Selain Jokowi, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan disuntik vaksin Covid-19 buatan perusahaan asal China Sinovac Biotech Ltd pada hari yang sama.

Kemudian, pada Kamis (14/1/2021) dan Jumat (15/1/2021) akan dilanjutkan dengan vaksinasi massal di seluruh Indonesia.

Pemerintah telah menetapkan tenaga kesehatan, kepala daerah, dan tokoh masyarakat yang menjadi kelompok prioritas dalam gelombang pertama vaksinasi di Indonesia. [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist