Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Dikabarkan Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Padang dan Bukittinggi

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Densus 88 dikabarkan tangkap terduga teroris di Padang dan Bukittinggi.

Padang, Padangkita.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, dikabarkan menangkap sejumlah orang yang diduga teroris di Kota Padang dan Bukittinggi, pada Jumat (19/3/2021) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun Padangkita.com, sejumlah orang (terduga teroris) yang ditangkap tersebut berada di kawasan Kuranji dan Gunung Pangilun Kota Padang.

Kabar dari sumber Padangkita.com menyebutkan, pasukan elite Mabes Polri tersebut juga menangkap terduga pelaku teroris di Kota Bukittinggi. Namun, berpa jumlah yang ditangkap dan detail penangkapan, belum jelas.

Padangkita.com sudah mencoba menghubungi Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Rusid Hartono. Namun pesan WhatsApp dan panggilan telepon ke dua nomornya belum direspons hingga berita ini dirampungkan.

Sementara itu, kabar salah satu terduga teroris ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Gunung Pangilun, Kota Padang dibenarkan oleh salah seorang warga, Yudha, 25 tahun.

“Tadi saya lihat polisi ramai-ramai di sana, ada yang berseragam khusus, ada yang berseragam polisi umum dan ada juga yang berpakaian preman, namun saya hanya sekadar melihat sebentar saja, karena tertutup,” ucap Yudha, warga Gunung Pangilun, Kota Padang kepada Padangkita.com via telepon.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh

Polda Sumbar sendiri, belum memberikan keterangan soal kabar penangkapan ini. Biasanya, informasi soal penangkapan terduga teroris ini memang langsung dari Mabes Polri. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler