Deklarasi KAMI Digelar Hari Ini di Tugu Proklamasi, 150 Tokoh Turut Hadir

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Din Syamsuddin dan kawan-kawan secara resmi mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) pagi ini, Selasa (18/8/2020) sekitar Pukul 10.00 WIB di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh turut menghadiri deklarasi tersebut.  Inisiator KAMI Mochammad Sa’dun Masyhur mengklaim terdapat 150 tokoh yang hadir dan menjadi anggota KAMI.

Tokoh-tokoh yang hadir diantaranya Din Syamsuddin, Amien Rais, Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung, Prof. Dr Hafid Abbas, Prof. Chusnul Mariyah, Jumhur Hidayat, Ichsanuddin Nursi, Meutya Hatta, Lieu Sungkharisma, Ahmad Yani, dan lainnya.

Sa’dun menyebut, dalam deklarasi tersebut KAMI juga akan menyampaikan 8 tuntutan untuk pemeritahan Jokowi.

“Kita juga siapkan 8 tuntutan untuk pemerintahan Jokowi,” kata Sa’dun.

Sebelumnya, Din Syamsuddin menyebut pembentukan KAMI telah didukung oleh sedikitnya 150 tokoh dari berbagai kalangan di masyarakat.

“Alhamdulillah, kami didukung para tokoh dari berbagai elemen bangsa dan berbagai profesi. Banyak tokoh-tokoh lintas agama, cendekiawan, akademisi, aktivis, kaum buruh, angkatan muda, emak-emak,” kata Din dalam konferensi pers beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Aceh dan Sumut jadi Daerah dengan Peredaran Narkoba Terparah di Indonesia

“KAMI koalisi yang menghimpun berbagai tokoh yang ada di masyarakat Indonesia, termasuk mantan jenderal purnawirawan,” ujarnya.

Din juga menyatakan dukungan tak hanya datang dari publik Indonesia, melainkan juga luar negeri, termasuk juga netizen. Mereka berasal dari beragam profesi, suku, agama, dan generasi. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist