Daftar Perdana, Pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy ke KPU Sumbar Siap Jumat Siang Ini

Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Pasangan Mahyeldi-Audy akan mendaftar ke KPU Sumbar siang ini

Padang, Padangkita.com – Pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar) Jumat (4/9/2020) siang ini. Pasangan yang menjadi pendaftar perdana ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 14 kursi di DPRD.

“Insyaallah hari ini, selesai salat Jumat, kita akan mengantarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy ke KPU Sumbar,” ujar Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, saat persiapan pendaftaran di posko pemenangan pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy di Padang.

Acara persiapan pendaftaran tersebut dihadiri oleh pasangan Mahyeldi-Audy, dan pengurus dari kedua partai. Pada acara tersebut, politisi PKS Irwan Prayitno yang juga Gubernur Sumbar turut hadir.

Irsyad menyampaikan pasangan ini mendaftar pada hari pertama pendaftaran dibuka KPU. Pilihannya mendaftar hari ini, karena hari Jumat termasuk hari mulia dalam Islam. Sebelum mendaftar mereka akan salat Jumat dulu di Masjid Raya Sumbar. Pasangan ini akan diantar oleh 10 orang dari pengurus kedua partai. Hal tersebut mematuhi protokol kesehatan saat pendaftaran yang ditetapkan oleh KPU.

“Sesuai surat KPU, bahwa pendaftaran pasangan calon, diiringi 10 orang yang boleh masuk ke KPU. Kita sudah memberitahu membatasi jumlah yang mengiringi pasangan calon kita sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Pilkada Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar Rebut Tiket PKB

Dia pun berharap pendaftaran ini bisa berjalan lancar dan pasangan ini bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Sumbar.

Sementara itu, Mahyeldi pada acara tersebut berharap restu dan doa dari masyarakat untuk mendukungnya bersama Audy untuk maju di Pilkada Sumbar.

Baca Juga: Terima SK DPP PKS dan PPP, Mahyeldi-Audy Mantap Ikut Pilgub Sumbar 2020, Mahyeldi: Saya Bangga Berpasangan dengan Audy

Audy menyampaikan kebanggaannya bisa diusung oleh dua partai Islam, yakni PKS dan PPP. Dia menyampaikan dirinya bersama Mahyeldi sudah mengantongi surat bebas Covid-19. “Kami mohon doa,” ujarnya. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.