Citra Kirana Masuk UGD Tengah Malam karena Demam Tinggi, Terinfeksi Corona?

Penulis: Sonia

Berita artis terbaru: Citra kirana dilarikan ke UGD karena demam tinggi. Ia ternyata mengalami penyakit ini

Padangkita.com – Tengah malam, Citra Kirana dilarikan ke Rumah Sakit Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan. Ia dirujuk ke UGD lantaran sudah tidak sanggup lagi melawan demam.

Diceritakan Citra Kirana, pukul 11 malam, Rezky Aditya yang tiba di rumah dari lokasi syuting langsung mengantarnya ke rumah sakit. Kala itu, Rezky Aditya khawatir sang istri terinfeksi Corona Covid-19.

Ini diceritakan Rezky Aditya dan Citra Kirana dalam video “Citra Masuk UGD Tengah Malam, Demam Tinggi” yang mengudara di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Senin (14/9/2020).

Mengingat gejala yang dirasakan, Kirana jadi berpikir aneh-aneh. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, Rezky Aditya memikirkan hal yang sama, yakni dugaan infeksi Corona Covid-19.

“Dan takutnya Corona juga pasti, ada kan (kekhawatiran itu), ada dong. Kita ke RS Bina Medika juga karena track-nya Citra kan masih ada di sana,” kata Rezky.

Namun kemudian diketahui jika demam yang dialami oleh Citra Kirana bukan gejala Covid-19, melainkan karena mastitis.

“Aku masuk UGD, karena aku mengalami yang namanya mastitis. Jadi kalau ibu menyusui tuh pasti tahu apa itu mastitis,” beri tahu Citra Kirana didampingi Rezky Aditya.

Citra Kirana menjelaskan, mastitis biasanya terjadi pada ibu menyusui sekitar dua sampai enam minggu usai bersalin. Tak semua ibu menyusui mengalami fase ini.

Mastitis dipicu peradangan pada payudara karena produksi ASI melimpah namun ibu menyusui lupa untuk mengosongkan (stok air susu) dengan rajin memompanya.

Baca juga: Ini Idol K-Pop yang Dianggap Jelek

“Alhamdulillah ASI aku banyak tapi aku tuh enggak kosongin, enggak dipompa. Jadi yang ada di pikiran aku tuh aku sudah nenenin Athar sering dan lama, oh berarti sudah oke nih,” terang Citra Kirana.