Cerita Hotel Grand Zuri Berganti Nama Jadi The Premiere Hotel dengan Gedung Tertinggi di Sumbar

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Hotel Grand Zuri yang berdiri sejak tahun 2012 silam saat ini telah memasuki usia yang ke-8 tahun.

Padang, Padangkita.com – Hotel Grand Zuri yang berdiri sejak tahun 2012 silam saat ini telah memasuki usia yang ke-8 tahun. Pada tahun 2021 ini, Hotel Grand Zuri berganti nama menjadi The Premiere Hotel yang memiliki puncak tertinggi di Sumatra Barat (Sumbar).

General Manager The Premiere Hotel Padang, Surni Yanti mengatakan, hotel tersebut merupakan pengembangan dari Hotel Grand Zuri di bawah payung Zuri Hospitally Management.

“Dengan berganti nama dan peningkatan gedung, hotel ini memiliki keunggulan yang bisa dibilang cukup banyak, malah bisa dikatakan saat ini yang terlengkap di Sumbar, bukan hanya di Kota Padang,” kata Surni saat ditemui Padangkita.com, Selasa (13/4/2021).

Surni menjelaskan, keunggulan yang dimiliki pihaknya saat ini adalah dengan Ballroom yang terbesar, di mana ruang pertemuan itu bisa menampung sebanyak 3.500 orang dari sebelumnya hanya 1.000 orang.

“Namun karena pandemi Covid-19, paling kami bisa memuat sekitar 1.000 orang saja,” katanya.

Kemudian, sambung Surni, saat ini The Premiere Hotel juga memiliki Sky Lounge di lantai 15. Sky Lounge merupakan restoran yang berada di ketinggian dengan pemandangan laut, kota dan Gunung Padang.

“Yang menarik lagi, itu lantainya terbuat dari kaca, dan bisa dipakai oleh tamu untuk makan di sana, ada live music juga setiap hari,” katanya.

The Premiere Hotel juga menjadikan dua lantai sebagai fasilitas khusus untuk berenang dan pusat kebugaran (gym). Kolam renang yang dinamakan dengan Infinity Swimming Pool berada di lantai 12 dan Gym lantai 10.

“Infinity Swimming Pool, artinya, kelihatan tidak terbatas dimana airnya air mengalir jatuh ke bawah,” katanya.

Selain itu, kata Surni, jumlah kamar pun ikut bertambah. Jika sebelumnya hanya berjumlah 131 kamar, saat ini total keseluruhan mencapai 202 unit.

“Dari Medium Superior, Executive Superior, Deluxe, Grand Deluxe, Ambassador Suite, Sultan Suite dan President Suite. Sebelumnya juga, kami hanya ada kamar dan tiga meeting room, sekarang kami punya 202 kamar, meeting room menjadi 10 unit,” paparnya.

“Untuk paket Ramadan kami memiliki program 101 menu item dengan harga Rp120k per orang, jika 10 orang gratis untuk satu orang,” sambungnya.

Surni menyebutkan setiap hari pihaknya selalu menampilkan makanan khas tradisional Sumbar, seperti lopis, kampiun, sala lauak, bahkan ada kerupuk kuah.

“Intinya makanan semasa kecil itu keluar semua. Promo kamar juga ada, harganya selama bulan Ramadan, Rp550 ribu sudah termasuk level paling bawah, sudah termasuk sarapan dan takjil,” ujarnya.

Surni mengatakan, alasan pemilik dari Zuri Hospitally Management (ZHM) menaikkan status Grand Zuri dari hotel menjadi premier lantaran ingin menyandingkan dengan Kota Pekanbaru.

Baca juga: Berdayakan Tahanan, Lapas Padang Produksi Booth Restoran dan Sandal Hotel

“Goals atau tujuan akhir itu adalah, kami ingin membangun kota ini, itu permintaan pemerintah, di mana Wali Kota Padang meminta agar Grand Zuri memilii Ballroom yang bisa menampung orang dalam jumlah banyak ketika mengadakan iven berskala besar,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler