Bus Mewah Terbaru Milik PO 27 Trans Akhirnya Dirilis Adiputro, Tampil Beda dengan Sasis Premium Full Spec

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Perusahan Otobus (PO) asal Kota Malang, PO 27 Trans kembali menghadirkan unit armada bus terbaru yang rilis pada bulan akhir November tahun 2022 ini. Unit baru ini dibuat langsung di Karoseri Adiputro.

Dalam unggahan video terbaru akun YouTube Garasi Adiputro dilihat Padangkita.com, Minggu (27/11/2022), dari total 4 unit bus yang dikerjakan Adiputro, 2 unit dengan sasis Hino RM dan dua unit sasis Mercedes Benz (Mercy), terlihat dua unit di antaranya telah dirilis dari Karoseri Adiputro.

Kedua bus milik PT Inspired Sinar Abadi ini menggunakan body Jetbus 3+ Single Glass, salah satunya memakai tipe SHD O500R 1836, dengan sasis dari Mercedes Benz 1836. Armada yang didominasi livery orange dan dark tersebut memiliki kapasitas garasi yang sangat luas.

Meskipun memakai body Jetbus 3+, pihak 27 Trans merequest sejumlah modifikasi, di antaranya pada bagian bumper depan yang menjadi lebih lebar atau besar. Sementara pada bagian samping, untuk selendang yang memanjang juga tidak dipasang pada bus tersebut.

Bus baru ini dijadikan PO 27 Trans melayani executive class. Sementara soal fasilitas, selain toilet juga terdapat mini pantry yang bisa digunakan untuk fasilitas untuk penumpang.

Fasilitas mini pantry pada bus terbaru PO 27 Trans. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Garasi Bus Adiputro]
Masuk ke area kabin, pada kabin driver, kursi driver sudah dilengkapi dengan armrest atau sandaran tangan pada kedua sisinya. Tentunya fasilitas mewah ini sangat memanjakan para sopir, seperti bus-bus Eropa.

Masuk ke area kabin penumpang, mata kita bakal dimanjakan dengan warna interior elegan berwarna hitam berpadu abu-abu. Terdapat barisan seat total 30 seat, dengan konfigurasi 2-2, yang sudah dibalut dengan jok kulit premium nan empuk buatan pabrik bangku Rimba Kencana.

Penampakan kursi penumpang premium pada bus terbaru PO 27 Trans. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Garasi Bus Adiputro]
“Jadi ini super mewah sekali,” beber host Garasi Bus Adiputro.

Seat atau kursi seri TCC 241 Rimba Kencana ini sudah dilengkapi dengan armrest pada kursi baris tengah, dan untuk semua kursinya sudah terdapat fasilitas leg rest atau sandaran kaki, yang tentunya kedua fitur ini sangat memanjakan penumpang dalam menempuh perjalanan jarak jauh.

Selain armrest, tiap kursi telah dilengkapi dengan colokan USB dan juga footrest. Selain itu, ruang kaki yang tersedia juga sangat lapang.

Penampakan ruang kaki yang sangat lega pada bus terbaru PO 27 Trans. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Garasi Bus Adiputro]
Baca Juga: Pendatang Baru Sumatra!! PO Bintang Utara Rilis Bus Mewah Super VIP UHD Spesial Trayek Medan – Pekanbaru

“Jadi di dalam bus ini memang sangat super mewah, cukup lengkap sekali fasilitasnya,” tutup dia. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist