Bupati Rusma Yul Anwar Bertemu Menteri Pertanian, Ini Proposal Program yang Diajukan

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati Rusma Yul Anwar menemui Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Painan, Padangkita.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar terus “menjemput bola” anggaran ke pusat. Setelah sebelumnya bertemu sejumlah Menteri, kali ini Rusma kembali bertemu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pertemuan kali ini juga difasilitasi oleh anggota DPR Andre Rosiade. Kunjungan Rusma Yul Anwar, dalam rangka usaha memboyong dana APBN dan upaya peningkatan kemakmuran petani di Pessel.

“Alhamdulillah kami baru saja bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan berdiskusi berbagai hal tentang pembangunan pertanian di masa mendatang,” kata Rusma Yul Anwar, melalui seluler, Selasa (25/5).

Pada pertemuan tersebut, mantan Wakil Bupati Pessel ini menyampaikan proposal kegiatan usaha peningkatan mutu produksi pertanian seperti pengadaan bibit unggul untuk tanaman dan buah buahan serta alat mesin pertanian pasca-panen.

Selain itu, Rusma juga menyampaikan usulan peningkatan sarana dan prasarana pertanian, seperti irigasi, pupuk bersubsidi serta alat mesin pertanian pra-panen.

Menurutnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani diperlukan peningkatan kualitas produksi dengan dukungan sarana dan prasarana pertanian.

Usulan proposal yang disampaikan juga mendapat respons positif dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan menteri berjanji akan menindaklanjuti dalam bentuk program kegiatan.

Rusma berharap, di tengah pandemi Covid-19 dan dalam kondisi keterbatasan APBD Pessels, maka upaya maksimal perlu digerakkan untuk mendapatkan sentuhan APBN untuk kemajuan daerah Pesisir Selatan.

Baca juga: Bahas Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Panasahan, Bupati Rusma Datangi Kementerian Perhubungan

Sejumlah menteri yang sudah ditemui oleh Rusma Yul Anwar adalah Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perhubungan, Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Pertanian. Sejumlah menteri lainnya juga akan ditemui untuk memajukan daerah Pessel. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler