Bupati Pasbar Hamsuardi Minta Semua Camat Ikut Subuh Berjemaah di Masjid

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Lima Camat dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi di aula kantor Bupati, Jumat (3/9/2021) siang.

“Hari ini ada lima camat yang dilantik dan diambil sumpahnya. Kita harapkan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hamsuardi usai pelantikan.

Kelima camat yang dilantik itu adalah Camat Lembah Melintang Saparuddin, Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, Camat Pasaman Misnan, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, Camat Talamau Adrizal, dan Camat Gunung Tuleh Perdinan Ujang.

“Saya tegaskan bahwa seluruh camat harus menempati rumah dinasnya. Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat itu tidak terhambat, berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ingat Hamsuardi.

Ia juga mengharapkan ke depan tidak ada lagi pengaduan masyarakat soal BPJS, sebab hal itu harus diselesaikan terlebih dahulu oleh Camat. Tidak hanya itu, seluruh keluhan dari masyarakat diharapkan menjadi perhatian khusus oleh Camat di masing-masing kecamatan.

“Selama ini Bupati dan Wakil Bupati sering menerima pengaduan dari masyarakat, mulai dari adanya keluarga yang tidak memiliki BPJS, tidak mendapatkan bantuan, bahkan soal permasalahan di rumah tangga itu sendiri. Ke depan saya harap Camat cepat tanggap,” tegas Hamsuardi.

Selain itu, Hamsuardi juga meminta Camat untuk menyukseskan program pemerintah, khususnya kegiatan subuh berjamaah.

“Seminggu ke depan, angkat koper ke rumah dinas. Mulai bangun pagi dengan subuh berjamaah, pagi hari minum kopi bersama masyarakat. Jadi tidak ada lagi yang bangun pukul 06.00 WIB,” ucap Hamsuardi.

Pada kesempatan yang sama, Saparuddin selaku Camat Lembah Melintang yang baru saja dilantik menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan. Menurutnya, jabatan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Tentu apa yang menjadi harapan Bapak Bupati itu bisa kami laksanakan. Kami berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar kami diberikan kesehatan dan petunjuk dalam bertugas,” ujarnya.

Saparuddin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan terhitung hari ini dilantik sebagai Camat Lembah Melintang.

Baca juga: Kisah Relawan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Pasaman Barat

Selain Camat, ada ratusan pejabat lainnya yang turut dilantik oleh Bupati Pasbar. Mereka antara lain adalah Sekretaris, Kepala Bidang, Sekretaris Camat, Kepala Sub-Bagian, dan Kepala Seksi. [pkt]


Terpopuler

Add New Playlist