Bupati Hamsuardi Optimistis Pasbar Maju dan Kuat Sesuai Tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Selain upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Wabup Risnawanto beserta Forkopimda juga mengikuti Detik-detik Proklamasi bersama Presiden dan Wapres secara virtual.

Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini bertemakan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dan disiarkan langsung dari Halaman Istana Merdeka secara virtual.

“Indonesia, Sumatra Barat, dan khususnya Pasaman Barat harus bisa seperti tema HUT Republik Indonesia kali ini yaitu Tangguh dan Tumbuh di segala bidang,” ujar Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Ia optimistis, sesuai dengan tema HUT RI tahun 2021 ini bahwa Pasaman Barat akan lebih maju dan lebih kuat di masa yang akan datang.

Hal senada juga disampaikan Wabup Risnawanto. Ia berharap Kabupaten Pasaman Barat dapat tangguh dan tumbuh dalam menghadapi segala persoalan.

“Apabila kita sudah tangguh, itu berarti kita sudah kuat menghadapi segala persoalan bangsa. Seperti saat ini, kita masih menghadapi persoalan pandemi Covid-19. Salah satu cara yang harus kita lakukan yaitu penanganan secara cepat dan tepat terhadap masyarakat Pasbar yang terpapar pandemi,” sebutnya.

Risnawanto mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan HUT RI tahun ini. Karena, menurut dia, apabila mampu melalui cobaan saat ini, maka Pasbar akan kuat dan maju di masa yang akan datang.

“Walaupun peringatannya sederhana, namun hal ini tidak mengurangi makna penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan bangsa ini,” ungkapnya.

Risnawanto juga mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: 5 Perusahaan Sawit di Pasbar Tak Laporkan Sertifikat ISPO, Kadis Perkebunan: Ini Bisa Kami Laporkan ke Dirjen Perkebunan

“Mari agar tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selalu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta jangan membuat kerumunan, dan kurangi mobilitas,” ingatnya. [rom/pkt]

Terpopuler