Bupati Hamsuardi Lantik 6 Pejabat Eselon II, Salah Satunya Anak Mantan Bupati Baharuddin

Penulis: Zulfikar Efendi

Simpang Empat, Padangkita.com – Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi yang didampingi wakilnya Risnawanto melantik dan mengambil sumpah enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Jumat, (27/8/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Auditorium Kantor Bupati Pasbar. Dan pelantikan ini diketahui baru pertama kali dilakukan selama Hamsuardi menjabat sebagai bupati.

“Ini pelantikan pertama yang kita lakukan masa jabatan Bupati Hamsuardi Wakil Bupati Risnawanto. Pelantikan ini sudah melalui tahap Pansel yang panjang dan rekomendasi dari Komisi ASN,” ujar Hamsuardi.

Dalam sambutannya, Hamsuardi berpesan agar pejabat yang dilantik memegang amanah dengan erat dan totalitas dalam bekerja.

“Pekerjaan kita sangat berat. Bekerjalah dengan totalitas, lakukan inovasi. Bantu mayarakat dalam bekerja,” ungkap Hamsuardi.

Lalu, Hamsuardi juga meminta agar para pejabat yang dilantik meperlihatkan dedikasi dalam bekerja. Jangan mudah patah semangat dalam kerja, meskipun banyak rintangan.

“Saat ini di bidang apapun kita, masih kurang dan terlambat. Karena itu, mari kita pacu pembangunan, baik pembangunan jalan, jembatan, pendidikan, dan lainnya. Ini harus kita tingkatkan,” tegas Hamsuardi.

Enam pejabat eselon II yang dilantik tersebut, yaitu Dasrial, dilantik sebagai Sekretaris DPRD Pasaman Barat, Adrianto sebagai Staf Ahli Bidang Agama Bupati, Fadlus Sabi sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Baca juga: Evaluasi PPKM, Pesta Pernikahan di Pasaman Barat Dilarang Mulai 1 September 2021

Lalu, Pahrein sebagai Kepala Dinas Koperindag dan UKM, Jon Edwar sebagai Kepala Dinas PUPR Pasaman Barat, dan terakhir Decky Harmiko Syaputra yang diketahui juga merupakan anak mantan Bupati Pasbar, Baharuddin R. Decky dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist