Blak-blakan Shandy Aulia, Ternyata Ibunya Sempat Mualaf

Penulis: W Widia

Berita artis terbaru: Kehidupan keluarga Shandy Aulia terkenal dengan perbedaan agama, baik antara ibu, ayah, hingga kakak.

Padangkita.com – Dalam sebuah keluarga yang rukun, sangat jarang sekali memeluk agama yang berbeda, biasanya menganut agama yang sama.

Berbeda dengan keluarga Shandy Aulia yang orang tuanya menikah beda agama, bahkan kakak-kakaknya pun memeluk keyakinan yang berbeda.

Kendati pun demikian, perbedaan agama tidak membuat hubungan keluarga itu pecah. Baru-baru ini, Shandy Aulia mengungkapkan kisah soal perbedaan agama yang dijalani orang tuanya sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah.

Hal itu diungkapkan Shandy berdasarkan cerita dari sang ayah kepadanya. Shandy Aulia belum lama ini mengunjungi kediaman sang ayah, Kemas Yusuf Effendy.

Dalam kesempatan itu, Shandy berbincang banyak hal dengan ayahnya. Mulai dari kisah pertemuan kedua orangtuanya, lalu melaju naik ke jenjang pernikahan, sampai keduanya berpisah.

Tak lupa, perbincangan itu pun diabadikan Shandy lewat kanal YouTube-nya.

Ayah Shandy Aulia ceritakan sejak masih pacaran dengan ibunya. Ayah dan ibu Shandy saling jatuh cinta, namun dari awal memang memeluk keyakinan yang berbeda. Meskipun demikian, perbedaan agama tak membuat mereka berpisah.

Keduanya mantap untuk melangsung pernikahan.Pernikahan mereka pun dilangsungkan dengan tata cara agama sang ayah, yaitu agama Islam.

Rupanya, ibunda Shandy sempat memutuskan menjadi mualaf sebelum akhirnya berubah pikiran di tengah perjalanan rumah tangga mereka.

“Bukan nikah Muslim aja, mama masuk Islam. Setelah itu, mama kamu berubah (pikiran), mau kembali lagi ke Kristen,” kata pria yang dipanggil Datuk ini membenarkan penjelasan Shandy, dikutip dari IntipSeleb, Minggu, 13 September 2020.

Baca juga: Ditusuk Hingga Pisau Patah, Syekh Ali Jaber Malah Selamatkan Penusuk dari Amukan Jamaah

Lebih detail, Ayah Shandy Aulia mengatakan bahwa dirinya memang lebih berharap mantan istrinya itu memeluk kepercayaan lamanya sambil tetap mempertahankan rumah tangga mereka.

Namun, ibunda Shandy menolak karena sudah mantap dengan keputusannya untuk berpisah.