Ditusuk Hingga Pisau Patah, Syekh Ali Jaber Malah Selamatkan Penusuk dari Amukan Jamaah

Penulis: W Widia

Berita viral terbaru: Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal, bahkan pisaunya sampai patah, namun Syekh masih tetap tolong pelaku.

Padangkita.com – Tokoh ulama Syekh Moh Ali Jaber secara tiba-tiba ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, pada Minggu (13/9/2020).

Saat penusukan, untungnya pelaku berhasil ditangkap oleh jamaah, dan memukul penusuk itu, Namun, Syekh malah menolong orang yang telah menusuknya itu.

Syekh Ali Jaber pun buka suara perihal kejadian penusukan yang menimpanya di Lampung, Minggu (13/9/2020).

Dalam wawancara, Syekh Ali Jaber mengatakan pelaku yang menusuknya terlihat masih muda dan berbadan kurus. “Saya lihat masih anak muda, mungkin sekitar 20 tahun,” ujarnya.

Selain itu, Syekh juga menjelaskan lebih detail terkait penusukan itu di akun YouTube Syekh Ali Jaber.

“Ternyata nasib saya berada di Bandar Lampung, pas mengisi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” paparnya dalam video berdurasi 1,5 menit tersebut.

Beliau mengungkapkan, bahwa dirinya bisa selamat karena saat itu mengangkat tangan pada posisi ke depan leher dan dada.”Tusukan cukup keras. Cukup kuat.Sampai separuh pisau masuk ke dalam,” ungkap Syekh Ali Jaber.

“Tapi alhamdulillah di tangan, bukan di leher” tambahnya, dilansir dari Liputan6.com, Senin (14/9/2020).

Syekh Ali Jaber juga mengungkap bahwa senjata yang pegang pelaku sampai patah saat kejadian itu.

“Sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya, yang sudah patah di dalam saya keluarkan,” tutur Syekh.

Baca juga: Alami Penyakit Aneh, Tubuh Pemuda Ini Penuh Sisik dan Mengeluarkan Nanah

Syekh Ali Jaber menambahkan bahwa dirinya tidak mengetahui apakah pelaku beraksi seorang diri atau ada orang lain yang mungkin melarikan diri setelah penusukan.