Bertemu Sandiaga Uno, Genius Umar Keluarkan 6 Jurus untuk Bangkitkan Pariwisata Pariaman

Penulis: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dengan GERCEP, GEBER, dan GASPOL

Pariaman, Padangkita.com– Menurut Wali Kota Pariaman Genius Umar, saat ini kondisi Pariaman sudah mulai kondusif sejak pandemi Covid-19 melanda. Bahkan saat ini Kota Pariaman sudah dinyatakan zona hijau.

Saat ini upaya percepatan yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dengan GERCEP (Gerak Cepat), GEBER (Gerak Bersama) dan GASPOL (Garap semua Potensi Unggulan) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Genius saat menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Genius dan Sandiaga Uno membahas terkait pemulihan ekonomi Pariaman di tengah Pandemi Covid-19.

“Untuk vaksinasi sudah berjalan dengan baik dan tanggal 6 April 2021 kemarin Wapres RI sempat melihat langsung proses vaksinasi di Kota Pariaman,” terangnya.

Wali Kota Genius sudah menyiapkan 6 Jurus untuk kembali menaikkan pamor pariwisata Kota Pariaman. Jurus pertama yaitu penerapan CHSE. CHSE adalah Clean Liness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keselamatan), dan Environment (lingkungan).

Jurus kedua yaitu promosi secara terstruktur sistematis dan masif, jurus ketiga yaitu Event dengan Vitamin 3C Value (creativ, commercial & communication).

Jurus keempat yaitu Strategi Pit Stop (maintenance, adaptasi dan inovasi), jurus kelima yaitu sinergi dan kolaborasi dan jurus yang keenam yaitu Doa dan Ridho Allah SWT.

Sejumlah program unggulan untuk tahun 2021 ini pun sudah dipersiapkan diantaranya, Pasar kuliner pintar Pariaman, Lomba Video kreatif Pariaman.

Pariaman Festival 2021, Pariaman Culture Every week dengan protokol kesehatan CHSE, E-Ticketing Pariwisata dan Festival DEWI, DEDI (Desa Wisata, Desa Digital) yakni menciptakan 6 desa unggulan pariwisata dan digital.

“Kita akan bersinergi dan kolaborasi semua stakeholder untuk membangun pariwisata. Peningkatan kualitas pelaku 17 sub sektor ekonomi kreatif plus pariaman hub Creative Center,” ulasnya.

Lalu promosi secara terstruktur sistematis dan masif dengan team creative dan pasukan medsos Pariaman.

Baca juga: Wali Kota Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Rawang

“Kita juga membuat promo paket wisata negara serumpun (Singapura, Malaysia dan Brunei) kerja sama dengan sponsor,” imbuhnya. [*/rna]

Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler