Berhasil Dievakuasi, Begini Kondisi Pendaki yang Jatuh di Cadas Marapi

Padang, Padangkita.com – Tim SAR berhasil mengevakuasi seorang pendaki yang jatuh di kawasan cadas Gunung Marapi, Kabupaten Agam.

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robby Saputra mengatakan korban yang bernama M Fajran, pria 18 tahun asal Kota Padang itu sampai di bawah pada pukul Sabtu (4/9/2021) 10.20 WIB.

Korban dievakuasi dengan menggunakan tandu oleh petugas. Setelah sampai di bawah, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Yarsi Padang Panjang untuk menjalani perawatan.

“Survivor yang terjatuh di trouble di Gunung Marapi telah berhasil dievakuasi pada pukul 10:20 dan survivor dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Padangkita.com.

Dia menuturkan kondisi korban mengalami luka cukup parah. Meski demikian, korban masih dalam kondisi sadar.

Diketahui, korban mendaki Gunung Marapi bersama rekan-rekannya pada Jumat (3/9/2021) malam. Penyebab dia terjatuh karena melewati jalur yang tidak biasa dilewati oleh pendaki.

Baca Juga: Seorang Pendaki Dilaporkan Terjatuh dan Alami Luka Cukup Parah di Gunung Marapi

Tim SAR yang mendapatkan laporan itu langsung menuju lokasi sekitar pukul 20:00 WIB. Pagi tadi evakuasi kembali dilanjutkan dan saat ini korban sudah berhasil diselamatkan. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist